Buk Yasmi Menangis Saat Terima Kursi Roda Bantuan Bupati dan Kapolres Batu Bara | TOPINFORMASI.COM

Buk Yasmi Menangis Saat Terima Kursi Roda Bantuan Bupati dan Kapolres Batu Bara

/ Jumat, 10 Juli 2020 / 18.55

Topinformasi.com
Batu Bara - Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP bersama dengan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, secara bersama turun kelapangan didampingi Komunitas Sedekah Jumat (KSJ)  Batu Bara membantu warga yang kurang mampu.

Sebagaimana dilaksanakan setiap Jumatnya, kali ini Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batu Bara menjalankan bakti sosial sedekah Jumat di Desa Bangun Sari, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, Jumat (10/7/20).

Bakti sosial kali ini dihadiri Pembina KSJ yang saat ini menjabat juga sebagai Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH serta Penasehat KSJ Batu Bara yang juga Bupati Batu Bara Ir. Zahir, MAP.

Kapolres Baru Bara didampingi Bupati Batu Bara dan Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza selain meyalurkan 100 paket sembako kepada kaum dhuafa juga menyerahkan kursi roda kepada Ibu Yasmi yang menderita kelumpuhan.

Puluhan Lansia dan kaum duafa di Desa tersebut menyambut haru kunjungan petinggi Kabupaten Batu Bara yang memberikan bantuan kepada mereka.

Bupati Batu bara Ir. Zahir, Map disela-sela kegiatan tersebut menjelaskan mengenai kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini adalah kegiatan rutin kami bersama Kapolres Batu Bara dan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ). Kapolres Batu Bara H. Ikhwan adalah sosok penting dalam KSJ ini, Pendiri sekaligus Pembina di KSJ. Saya sebagai dewan kehormatan sekaligus penasehat di KSJ wajib melakukan dan membesarkan KSJ yang kami bentuk dan akan kami lebarkan keseluruh Indonesia. Kegiatan ini untuk menjadikan berkah kita semua dan sudah seharusnya kita saling berbagi kepada yang membutuhkan,"ucap Bupati.

Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH yang juga didampingi Ketua KSJ Kabupaten Batu Bara Rijal Syahreza, SE menjelaskan harapannya agar KSJ semakin besar.

"Hari ini juga sedang dilakukan pengukuhan KSJ Kabupaten Simalungun dan Siantar. Saya mengucapkan semoga berjalan sukses dan lancar agar semua anak yatim dan kaum duafa bisa terbantu, dan semoga bertambah banyak para donatur dan orang-orang baik yang bisa mengasihi orang miskin," tandasnya.

Sementara Ibu Yasmi yang menerima kursi roda tak kuasa menahan air matanya dan dengan terbata-bata menyampaikan terimakasih.

“Terimakasih pak Kapolres. Kursi roda ini sangat bermanfaat bagi saya, sehingga saya bisa bergerak”, ucapnya haru Yasmi.

Ketua KSJ Batu Bara, Rijal Sahreza mengharapkan agar para dermawan dan elemen masyarakat yang lain untuk menyisihkan sebahagian rezkinya untuk membantu kaum dhuafa, "belum ada orang yang rajin bersedekah menjadi miskin," ungkap Rijal. (Sd-red).
Komentar Anda

Berita Terkini