TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Prihatin Warga Dilanda Banjir Kapolres Batu Bara Turun Beri Bantuan

/ Kamis, 18 Juni 2020 / 19.51

Topinformasi.com-
Batu Bara -Kehadiran Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis dan jajaran, membawa kesan yang sangat berharga bagi warga Desa Nena Siam yang lagi dilanda banjir.

Kunjungan orang nomor satu di Polres Batu Batu Bara dilokasi banjir setidaknya dapat menambah semangat dalam menghadapi musibah banjir.

Korban dampak banjir kiriman di Desa Nenas Siam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara tak dapat menyembunyikan keharuan mereka melihat Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis turun mengunjungi mereka, Kamis (18/6/20).

Pada kunjungan bersama jajarannya, Kapolres turun ke pemukiman yang terendam banjir. Kapolres menyapa dan memberi support kepada 30 keluarga terdampak banjir.

"Saya prihatin dengan adanya musibah banjir, semoga warga tetap tabah dan sabar, banjir di Desa Nenas Siam menjadi perhatian saya. Makanya saya turun bersama jajaran memberi dukungan moril kepada warga", ujar Kapolres.

Saya akan berkordinasi dengan Forkopimda untuk mengambil langkah agar warga tidak terus - menerus kena banjir, ternyata sungai Pagurawan ini tidak mempunyai tanggul sama sekali, sambung AKBP Ikhwan.

Saat mengunjungi korban banjir, Kapolres menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir. Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng dan gula pasir serta uang tunai.

Kondisi banjir yang terbesar dan terparah berada di Dusun III Desa Nenas Siam dengan ketinggian air antara 30-50 Cm.

Maimunah warga Dusun III sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Kapolres,
"Semoga penyaluran bantuan ini dapat tepat sasaran dan manfaatnya dapat membantu dan meringankan warga yang terkena dampak banjir, dan semoga bapak Kapolres sehat selalu dan panjang umur, ini adalah bantuan sembako yang pertama kami terima", ungkap Maimunah

Kepala Desa Nenas Siam Khairul menuturkan banjir yang terjadi bukan kali ini tapi tiap tahunnya di musim penghujan kemungkinan akibat dangkalnya alur sungai membuat luapan air sangat tinggi sehingga terjadi banjir.

"Sekitar 30 rumah terdampak banjir, 8 atau 10  diantaranya digenangi air sampai kedalam rumah" jelas Kades.

Hingga hari ketiga banjir di Desa Nenas Siam, hanya Camat Medang Deras dan Kades yang terlihat dilokasi banjir. Sementara bantuan dari Pemkab Batu Bara belum ada sampai ke masyarakat yang terkena banjir.

Camat Medang Deras Syahrizal SH menyampaikan terjadinya banjir akibat luapan air dari hulu yang membuat daya tampung antara sungai Pagurawan dan Magung tidak mampu sehingga membuat banjir.

"Ucapkan terima kasih pada AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang telah mengunjungi serta memberi bantuan kepada warga" Ucap Camat.


Turut serta dalam kunjungan tersebut, Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, Kasat Intel Ferry Kusnadi, Kasat Binmas AKP Mhd Syafii, Kapolsek Medang Deras, AKP Jhoni Andries, Camat Medang Deras, Syahrijal,  Koramil Medang Deras. (Sd-red)
Komentar Anda

Berita Terkini