Plt Wali Kota Medan, Akhyar : “Saya Apresiasi BCA Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat”

/ Rabu, 17 Juni 2020 / 07.11

Plt Wali Kota Medan, Akhyar : “Saya Apresiasi BCA Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat”



Topinformasi.com-
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution Msi, menjelang pemberlakuan masa New Normal (normal baru), terus meninjau Instansi, baik Instansi Pemerintah maupun Instansi Swasta, yang melayani langsung masyarakat seperti Perbankan. Kali ini, Akhyar mengunjungi PT Bank Central Asia Tbk. Kantor Cabang Utama Medan, yang terletak di Jl Diponegoro Medan, Selasa (16/6).

Guna memastikan Bank tersebut, menerapkan anjuran dari  Protokol Kesehatan yang benar.

Plt Wali Kota, didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Setda Kota Medan, Khairul Syahnan dan Kadis Kesehatan, dr Edwin Effendi, serta Camat Medan Petisah, Agha Novrian, kedatangan Akhyar dan rombongan, disambut langsung oleh  Kakanwil 5 BCA, Enny Kamal dan Harun Ongah, sebagai Kepala Kantor Cabang Utama Medan.

Kemudian sebelum masuk ke gedung, Akhyar dan rombongan di cek suhu tubuh dan mencuci tangan dengan menggunakankan hand sanitizer. Hal ini dilakukan sebagai standar protokoler kesehatan.

Selanjutnya, Akhyar memasuki satu persatu ruangan pelayanan yang ada di gedung Kanwil BCA tersebut. Hal ini dilakukannya guna memastikan Protokoler Kesehatan diterapkan di kantor tersebut, sehingga pelayanan publik tetap berjalan dan masyarakat dapat tetap produktif dengan keamanan dan kenyamanan yang optimal, ditengah Pandemi Covid-19.

Usai melakukan peninjauan dan melihat langsung penerapan Protokoler Kesehatan di Pelayanan Perbankan di BCA, Akhyar mengatakan, “Saya merasa senang dan berterima kasih kepada jajaran BCA, apalagi pegawai sudah mengenakan Face Sheild yang dilengkapi dengan masker dan hand sanitizer juga telah tersedia. Tentunya penerapan Protokoler Kesehatan ini, demi kebaikan kita bersama guna mencegah penyebaran Virus Corona.

“Saya menilai, standar protokoler kesehatan di BCA sangat ketat. Karenanya, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak BCA, yang sudah menerapkan Protokoler Kesehatan pada layanan Perbankan. Tentunya hal ini kita lakukan, sebagai persiapan Medan menuju normal baru dan untuk menekan penyebaran Virus Corona,” ucap Akhyar.

Selain itu, Akhyar juga mengapresiasi BCA, yang telah memberikan layanan elektronik dan onlinem untuk memudahkan transaksi bagi masyarakat. Apalagi saat ini, masyarakat sendiri pun sudah banyak yang melakukan transaksi perbankan melalui via elektronik. Tentunya transaksi yang berbasis elektronik dan online sangat baik, karena dapat mengurangi sentuhan diantara masyarakat, sehingga dapat mengurangi potensi penularan virus, di pelayanan perbankan,” ucap Akhyar.

Sementara itu, Kakanwil 5 BCA Enny Kamal menjelaskan, “Dalam setiap kali melakukan aktivitas di Kantor ini, kita telah dan tetap akan menerapkan sesuai Protokoler Kesehatan di Pelayanan Perbankan. Hal ini selain mengikuti aturan Pemerintah, juga untuk mencegah penyebaran Virus Corona. “Kami berterima kasih atas kunjungan Bapak Plt Wali Kota Medan, guna melihat penerapan Protokoler Kesehatan di Kantor BCA. Tentunya, penerapan Protokoler Kesehatan ini, akan tetap kami berlakukan, guna mencegah penyebaran Virus Corona,” ucap Enny.

Lebih lanjut, Enny mengatakan, “Olehkarena itu, kita akan terus berkomitmen, guna mendukung Pemko Medan, untuk melayani masyarakat, dengan aman dan nyaman, ditengah wabah Pandemi Covid-19. “Dengan kata lain, kami selalu siap membantu dan melayani masyarakat dalam hal perbankan, agar tetap berjalan dengan baik dan aman serta nyaman. walaupun kini kita tengah berada pada suasana Pandemi Covid-19, BCA akan terus berinovasi, agar semakin memudahkan masyarakat dalam bertransaksi,” ucap Enny menambahkan. (ts)
Komentar Anda

Berita Terkini