Siap Operasi, Asops Kas Kostrad Tinjau Yonif 413

/ Sabtu, 30 Mei 2020 / 20.01


Topinformasi.com-
TNI - Asisten Operasi Kepala Staf Kostrad (Asops Kas Kostrad) Kolonel Inf Alkines Villando Dewangga meninjau kesiapan penugasan Yonif 413/Bremoro sebagai Satgas Pamtas di Papua.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 413/Bremoro Mayor Inf Anggun Wuryanto, S.H, M.Han dalam keterangannya di Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (28/5/2020).dua hari yang lalu

Dikatakan, pengecekan kesiapan yang juga dilakukan oleh pejabat Kostrad ini untuk memastikan kesiapan operasional satuan, personel maupun alat perlengkapan yang akan digunakan dalam penugasan.

Siap Operasi, Asops Kas Kostrad Tinjau Yonif 413


“Peninjauan ini merupakan pendelegasian dari Mabes TNI agar satuan yang ditugaskan siap operasional, ” ujarnya.

Dalam kunjungannya itupun, Asops Kostrad juga menghimbau para personel Bremoro agar tetap mematuhi protokoler kesehatan dalam program new normal.

Anggun menjelaskan, meskipun dihadapkan dengan pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi esensi dari pengecekan kesiapan tugas operasi Pamtas yang akan diemban oleh prajurit Yonif 413 ini.

“Kurang lebih selama 1,5 bulan setelah pelaksanaan pra tugas. Semua anggota kami latih secara keras dengan berbagai materi yang disiapkan di medan operasi, semoga kami dapat melaksanakan tugas ini dengan baik,” pungkasnya.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini