Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Pangkogabwilhan II Tinjau Penanganan Covid-19

/ Sabtu, 30 Mei 2020 / 19.57

Topinformasi.com-
TNI - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), mendampingi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II) Marsekal Muda TNI Imran Baidirus dalam rangka peninjauan kegiatan perbantuan TNI pada penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Timur. Surabaya, Kamis (28/5). dua hari yang lalu

Kegiatan Pangkogabwilhan II diawali dengan menerima paparan dari Pangdam V/Brw Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. tentang perkembangan tugas perbantuan TNI dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Jatim, bertempat di Ruang Hayam Wuruk Makodam V/Brw. Usai kegiatan di Makodam V/Brw, Pangkogabwilhan II beserta rombongan selanjutnya melaksanakan peninjauan Rumah Sakit lapangan Indrapura.

Dalam peninjauan ini, Pangkogabwilhan II menekankan agar fasilitas pendukung yang ada di kedua Rumah Sakit yang telah disiapkan harus seoptimal mungkin dapat melayani pasien-pasien yang dirawat sehingga dapat mempercepat proses kesembuhan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kesempatan kunjungan kerja ini juga dimanfaatkan oleh Pangkogabwilhan II untuk bertatap muka langsung dengan Gubernur Jawa Timur beserta unsur Forkopimda Jatim di Gedung Grahadi Surabaya.

Sementara itu, Pangdivif 2 mengungkapkan bahwa kunjungan Pangkogabwilhan II ini merupakan bagian dari pengecekan kesiapan satuan yang berada di wilayah Jawa Timur dalam menghadapi ancaman dan tantangan kedepan dihadapkan dengan pandemi Covid-19 saat ini,” ungkapnya.

“Seluruh Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad senantiasa siap dikerahkan dalam tugas perbantuan pada penanganan Covid-19 serta bersama seluruh elemen bangsa lainnya akan terus berupaya serta bahu-membahu dan bersatu untuk percepatan pemutusan mata rantai pandemi Covid-19,” tambah Pangdiv.

“Mari kita senantiasa berdoa dan berharap, semoga keadaan ini akan kembali membaik dan mengarah kepada perkembangan yang positif secara nasional serta optimis bahwa kita mampu menghadapi pandemi ini,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si.,M.Tr .(red)
Komentar Anda

Berita Terkini