Kritik Keras Dari Masyarakat Proyek Tanoseo Hiliduho Nias | TOPINFORMASI.COM

Kritik Keras Dari Masyarakat Proyek Tanoseo Hiliduho Nias

/ Minggu, 24 Mei 2020 / 06.53


Topinformasi.com- Kritik Keras Dari Masyarakat Proyek Tanoseo Hiliduho Nias, terhadap Paket Pekerjaan Proyek Bernilai ratusan juta yang terletak didusun 1 desa Mazingo Tanoseo Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara, diduga proyek siluman karena tidak ada papan proyek, ucap warga inisial AT kepada wartawan, Sabtu 23 Mei 2020.

Tambahnya, Rekanannya adalah Derman Jaya Telaumbanua.Proyek ini diduga siluman didesa Mazingo Tanoseo yang terletak di dusun 1 ucap beberapa warga masyarakat Tanoseo.

Perwakilan Masyarkat TZ menyampaikan" Kami Minta Kadis PUPR dan PPK serta Pengawas Periksa serius rekanan ini, diduga ada penyimpangan.

Ketika dikonfirmasi wartawan kepada Rekanan an.Derman Jaya Telaumbanua mengapa tidak ada papan proyek padahal sudah mulai pekerjaan, Rekanan Derman Jaya Telaumbanua menjawab

 "Saya pasang besok papan proyek ini, tanggal 24/05 2020 dan proyek ini bukan proyek propinsi, tapi anggaran APBD Kab Nias, ucapnya".



Pantauan wartawan, Pekerjaan sudah hampir 60 persen terlaksana, namun tidak ada papan proyek bangunan TPT tersebut.

Ketika ditanyakan kepada Kepala  kerja atas nama Sozisokhi Telaumbanua sumber anggaran proyek ini, jawabnya"  bersumber dari Anggaran Provinsi Sumut  kata Sozisokhi Telaumbanua.

Penelusuran wartawan kepada Kepala Desa  desa Mazingo Tanoseo atas nama  Rusli Telambanua. Dijelaskan Kepala Desa  melalui via Hand Phone " bahwa pembangunan proyek tersebut belum  diberitahu kepada saya selaku sebagai Kepala Desa, sudah sering kali ada pembangunan di desa ini tidak dilaporkan kepada saya sebagai Kepala Desa.Mereka menganggap sepele karena orang didesa ini yang memborongnya( TIM)
Komentar Anda

Berita Terkini