Diduga Hendak Mencuri Warga Ujung Padang Simalungun Dihajar Massa | TOPINFORMASI.COM

Diduga Hendak Mencuri Warga Ujung Padang Simalungun Dihajar Massa

/ Selasa, 05 Mei 2020 / 22.48


Topinformasi.com- Batu  Bara -Seorang pria tertangkap basah saat mengendap-endap di kebun ubi di belakang rumah warga, di Desa Glugur Makmur, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batu Bara, Senin (4/5/2020) sekira pukul 21.30 Wib.
Emosi warga spontan meledak dan hendak menghakimi pria tersebut. Namun, sejumlah warga lainnya mengamankan pria itu ke dalam salah satu rumah menunggu kedatangan polisi, untuk meredam aksi main hakim sendiri tersebut.

Setelah personel Polres Batubara bersama TNI dari Koramil setempat tiba di lokasi, pria itu kemudian coba diamankan petugas ke dalam mobil.
Keterangan yang dihimpun di lokasi, pria berusia 50 tahun diketahui berinisial SR, warga Pulo Pitu Marihat, Kecamatan Ujung Padang, Simalungun.

Zulpandi, seorang warga setempat mengatakan, awalnya mereka curiga melihat gerak-gerik pria tak dikenal melintas di belakang salah satu rumah warga.
“Waktu itu ada yang mengetahui di belakang rumah itu, ada seseorang yang lewat (melintas), terus masuk ke dalam kebun ubi,” katanya.

Curiga melihat gelagat tak baik itu, warga yang melihat memberitahukan hal itu kepada para jiran tetangga mereka.
“Langsung kita kepunglah, sampai tertangkap,” sebut Zulpandi.
Selanjutnya, setelah polisi dan personel TNI tiba, SR diinterogasi dan digeledah petugas di dalam rumah warga tersebut.

Namun, upaya polisi untuk memboyong SR ternyata tak berjalan mulus. Petugas sempat kewalahan karena sejumlah warga yang masih tersulut emosi coba memukuli pria itu.

Suasana semakin hiruk-pikuk, setelah seorang wanita yang diduga keluarga SR tiba di lokasi pada saat polisi akan memboyongnya.
Wanita itu berteriak histeris coba mendekat ke arah SR, hingga akhirnya jatuh pingsan.

Beberapa saat kemudian, polisi akhirnya berhasil memboyong SR ke dalam mobil. Petugas juga membawa beberapa warga sebagai saksi untuk dimintai keterangan terkait aksi percobaan pencurian tersebut.
Hingga berita ini diunggah, belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait peristiwa ini. (Sd-red)
Komentar Anda

Berita Terkini