TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Bupati Nias : Di Tagaule 2 Orang Masyarakat Kab Nias Menunggu Hasil Pemeriksaan Secara PCR dan SWAB

/ Selasa, 12 Mei 2020 / 22.13

Topinformasi.com- Keterangan Pers Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM, Rabu 12 Mei 2020 Pukul 14.00 Wib s/d selesai  mengatakan kepada wartawan bahwa 7 orang masyarakat desa Tagaule Kecamatan Bawalato Kab Nias menderita sakit, 1 orang telah meninggal dunia akibat penyakit demam berdarah atau malaria dan 2 orang Positip telah diperiksa melalui hasil Rapid Test, tapi belum tentu Positip menderita penyakit Corona 19, kita menunggu hasil pemeriksaan secara PCR dan SWAB,  karena masih dalam tahapan penanganan oleh Tim Gugus Covid 19 Pemerintah Kabupaten Nias.

Gejala yang dua orang ini, demam, muntah dan sesak napas, tapi belum ada data bahwa mereka sebelumnya ODP dll atau pernah keluar daerah Nias.

Lanjut, Pemerintah Kab Nias mengupayakan pencegahan dan penangananan kepada masyarakat desa Tagaule.

Kita telah mengirimkan sampel air liur kedua orang positip hasil rapid test,( laki-laki FB dan KL Perempuan).Tim medis telah mengirimkannya ke Rumah Sakit Adam Malik Medan Sumatera Utara, dalam 4-5 hari kedepan baru ada hasilnya, dan pasti kita akan berikan informasi kepada masyarakat kita dan bahkan masyarakat kepulauan Nias, papar Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoly, MM.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias, saya menghimbau agar masyarakat tenang dan jangan cemas, kita telah maksimalkan penanganan. Kepada 4 orang penderita DBD telah kita isolasi dirumahnya di Tagaule dan 2 orang positip hasil Rapid Test kita isolasi di ruang khusus Rumah Sakit Umum Daerah Kota Gunungsitoli(SW)
Komentar Anda

Berita Terkini