4 dari 7 Warga Kepulauan Aru Terkonfimasi Positif Covid-19

/ Kamis, 28 Mei 2020 / 07.50

Topinformasi.com- Sesuai hasil Swab yang  dilakukan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Provinsi Maluku terhadap 7 warga Kepulauan Aru yang saat ini berada di Kota Ambon, maka 4 orang diketahui terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu disampaikan ketua harian gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang di Ambon, Rabu (27/5/2020) .

Dijelaskan, dari 7 Warga Aru yang sempat diisolasi pada salah satu Hotel akibat hasil Rapid tes reaktif, 4 sudah positif terkonfirmasi dan 3 lainnya masih menunggu hasil swebnya.

Ketujuh warga Aru tersebut, tambah dia, adalah 4 orang mahasiswa yang sementara kuliah di Ambon dan 3 orang lainnya anggota casis yang tidak lulus.

Dijelaskan, ketujuh warga Aru tersebut yang awalnya akan kembali di Aru, akhirnya tidak bisa pulang karena harus menjalani perawatan di Ambon.

Untuk saat ini, keempat kasus warga Aru yang sudah positif akan dimasukan datanya di Kota Ambon karena keempat orang itu berada di Ambon dan terkonfirmasi.


“Mereka ini KTP Aru, tapi dua minggu terakhir ada di Ambon. Berarti akan masuk data Kota Ambon,” ujar Selang.

Ia menambahkan nantinya pihak gugus akan berkoordinasi dengan Kota Ambon terkait dengan status ke 4 warga Aru tersebut.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini