Wartawan Sayap Kiri Wappres Bagikan 340 Paket Sembako dan 320 Masker di Batu Bara

/ Jumat, 17 April 2020 / 14.11

Topinformasi.com- Batu Bara -Mewabahnya Virus Corona dinusantara, termasuk di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara,membawa dampak melemah perekonomian, dan meningkatnya warga yang kurang mampu.

Sebagai wujud keprihatinan atas kesulitan ekonomi warga khususnya warga kurang mampu akibat dampak Covid-19, wartawan yang tergabung dalam kelompok Waopres (Warung Apresiasi Pers) Kabupaten Batu Bara menyalurkan bantuan berupa 1,7 ton  beras dan 350  buah masker, Jumat (17/4/20).

Aksi kemanusiaan yang dilakukan Wappres mendapat sambutan hangat sekaligus haru dari warga yang menerimanya.

"Aksi simpati dan humanis di tengah pandemi wabah Covid - 19 yang melanda hampir di seluruh negara, tak terkecuali di Indonesia membuat rekan rekan pers terketuk untuk berbagi dengan sesama", ujar H.Guntur Sinaga salah seorang wartawan Wappres yang dituakan.

Pembagian  sembako beras dan ratusan buah masker dilakukan wartawan yang juga disebut 'wartawan sayap kiri' ini kepada warga yang berpenghasilan pas - pasan di beberapa desa di Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Medang Deras, Kecamatan Air Putih  Kecamatan Tanjung Tiram,  Kecamatan Datuk Tanah Datar,  Kecamatan Datuk Lima Puluh dan Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara.

“Ratusan paket sembako beras dan 350 buah masker di bagikan rekan - rekan wartawan yang bergabung di Markas Wappres  Lima Puluh secara simbolis diberikan kepada 13 warga di markas  dan juga mendatangi dari rumah ke rumah. Bantuan itu di berikan untuk mendukung program pemerintah menghadapi bencana wabah Pandemi Covid 19, khususnya di Kabupaten Batu Bara", jelas  Guntur Sinaga.

Guntur berharap  dalam  situasi pandemi Corona yang tengah mewabah mewakili  wartawan Wappres menghimbau agar warga jangan bepergian dan mengunjungi tempat - tempat keramaian, kalau bisa di rumah saja. Tidak perlu panik sambil menunggu wabah ini berakhir. Jangan lupa berdoa agar kita diselamatkan dari wabah yang berbahaya ini", harap H. Guntur.

Aksi sosial wartawan yang pertama di Kabupaten Batu Bara ini mendapat apresiasi dari dua anggota DPRD Batu Bara yang hadir saat penyaluran bantuan.

Anggota Fraksi Demokrat Azuar Simanjuntak dan anggota Fraksi PKS Citra Muliadi Bangun mengungkapkan aksi kemanusiaan yang dilakukan wartawan Wappres menunjukkan kepedulian terhadap warga ditengah tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Guntur juga menerangkan, sembako yang disalurkan ada bantuan dari para donatur di Kabupaten Batu Bara.

Aksi bagi sembako dan masker diikuti oleh wartawan televisi, online dan juga cetak. (Sd-red)
Komentar Anda

Berita Terkini