Kapolda Sumut Chek Point Pospam Hingga Perbatasan Aceh-Sumut

/ Kamis, 30 April 2020 / 05.06

Topinformasi.com-Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, Cek Pos pengamanan (Pospam) atau memeriksa pos perbatasan Sumut-Aceh yang bergerak di kawasan Besitang, Kabupaten Langkat, Rabu (29/4/2020).


Dalam pengecekan pengawasan itu, Kapolda didampingi Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, bersama PJU, dengan menyambangi Pos Pam Penyekatan II 2020 Polres Langkat.


Setibanya di lokasi, Kapolda ikut rombongan mendiskusikan Kapolres Langkat AKBP Edi Surantas Sinulingga dan Wakil Bupati Langkat Syah Afandin, langsung mengecek kesiapan para personel yang dipindahkan di Pospam.


Tidak hanya itu, orang nomor satu di jajaran Polda Sumut ini juga mengecek kelengkapan alat pelindung diri (APD) yang digunakan untuk mengaktifkan penularan Virus Corona atau Covid-19.


Usai melakukan pengecekan, Irjen Martuani menerangkan kedatangannya untuk memastikan kesiapan personel yang pindah pos pengamanan (Pospam) di perbatasan Sumut-Aceh bergerak di kawasan Besitang, Langkat.


“Nanti para personel yang dipindahkan akan mengulas seluruh kendaraan yang datang dari Aceh. Di mana sebelumnya Presiden, Joko Widodo, telah mengeluarkan larangan mudik selama wabah Covid-19, ”terangnya.


Irjen Martuani juga mengungkapkan setiap kendaraan yang masuk ke wilayah Sumatera Utara akan disemprot cairan desinfektan guna pencegahan Covid 19.


“Kita juga cek kesehatan dengan memeriksa suhu tubuh. Bagaimana warga masuk ke Sumut dalam kondisi sehat tidak terindentifikasi Covid-19, ”ungkapnya.


Diketahui, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sumatera Utara telah mendirikan 114 Pospam dan Check Point hingga ke perbatasan untuk mencegah peningkatan mudik dalam upaya memutus mata rantai transmisi Virus Corona. (Red)


Komentar Anda

Berita Terkini