Di Siantar, Beras Aman Gula Mahal

/ Jumat, 06 Maret 2020 / 21.16

Topinformasi.com-Kepala Bulog Sub Divre Kota Pematangsiantar Drs.Bahtera Pinem memastikan stok beras,minyak,tepung terigu dan daging hingga 6 bulan ke depan.

Kepastian tersebut diungkapkannya kepada  sejumlah wartawan  di gudang Bulog Jalan Medan, Kota Pematangsiantar,Jumat (06/03) siang.

"ada sebanyak dua ribu ton beras sudah kita siapkan.Menjelang hari besar keagamaan nanti maupun di bulan  ramadhan maupun  idul fitri, kita siap. tok aman,"ucapnya.

Bahtera Pinem meminta  masyarakat  untuk tidak takut.Untuk Bulog Siantar pihaknya mengatakan sudah siap.

Lanjutnya,dalam pemesanan atau pemasaran produk  Bulog,kini Bulog  membidik  pasar online. Masyarakat  dapat memesan melalui  Aplikasi  PangananDotCom.

"ini ada di 7 Propinsi,di Medan sudah ada.Ini tidak dibayar  ongkos kirimnya. Berasnya bermacam-macam,Premium ada, Mediaum ada, beras yang bervitamin pun ada, "katanya.

Selain kesiapan beras Kepala Bulog juga menegaskan kesiapan stok daging beku sebanyak 1 ton.

"nanti akan ada masuk lagi dagingnya sebanyak  empat ton,"kata Pinem.

Sementara itu terkait tingginya harga serta kelangkaan gula di Kota Pematangsiantar, pihaknya kini sedang menunggu  pengiriman.

"Penugasan kami hanya beras tapi kami siap kalau ada gula, kami siap distribusikan ke pasar, "Tuturnya .

Menurut kekosongan  stok gula disebabkan adanya permintaan yang tinggi  dari masyarakat dan kondisi  tebu yang belum memasuki masa panen.

Hasil  pantauan di Pusat Pasar Horas Pematangsiantar Jumat, beberapa pedagang  yang ditemui mengakui tingginya harga gula. Sebelumnya harga pasaran gula hanya dikisaran Rp.12 ribu per kilo kini melonjak menjadi Rp. 14-16 ribu per kilogram.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini