Danlanud Soewondo: "Jangan Panik", Kita Sudah Tahu Apa Penyakitnya, Cara Penularannya Dan Cara Pencegahannya

/ Sabtu, 28 Maret 2020 / 13.13

Topinformasi.com-TNI AU. Mengantisipasi serta mencegah penyebaran Covid-19, personel Kesehatan melakukan pemeriksaan Suhu Badan bagi seluruh personel Lanud Soewondo dilanjutkan membersihkan tangan dengan hand sanitizer. Pemeriksaan dilakukan di pintu masuk apron Charlie sebelum apel pagi yang dipimpin oleh Karumkit. Pemeriksaan seperti ini akan terus dilakukan untuk mengantisipasi wabah Covid-19. Jumat, (27/3/2020).


Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. pada saat apel pagi menyampaikan bahwa, melihat perkembangan virus Corona (Covid-19) saat ini, baik di Indonesia maupun di Dunia, dari memantau mengikuti perkembangan di media massa, ada hal-hal yang bisa menjadi kewaspadaan kita semua, kita tidak usah panik, karena kita semua sudah tahu penyakitnya apa, kita tahu penyebarannya bagaimana, kita tahu dampaknya seperti apa dan kita juga sudah tahu cara untuk mencegah dan menghindarinya, yaitu dengan menjauhi keramaian, hindari bersalaman, lebih baik tetap dirumah, jaga jarak aman, rajin cuci tangan pakai sabun, serta ada satu hal lagi yang perlu kita ketahui dan kita laksanakan, yaitu pengamanan untuk diri dan keluarga kita, yakni dengan menggunakan cairan Desinfektan yang bahannya mudah kita dapatkan. Dengan menyemprotkan cairan Desinfektan di rumah dan tempat kita masing-masing termasuk kelengkapan rumah, serta membiasakan hidup bersih dan sehat, kata Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud juga menyampaikan bahwa disamping hidup bersih dan sehat, kita juga harus tetap menjaga kebugaran tubuh kita dengan berolah raga secara teratur, dan usahakan berolah raga dibawah sinar Matahari serta mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta cukup istirahat. Saya juga minta supaya apa yang sudah saya sampaikan, juga disampaikan kepada tetangga, teman dan saudara-saudara kita. Kita semua berharap dengan melaksanakan hal ini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19, pungkas Danlanud.


Pada saat yang sama, Kepala Rumah Sakit dr. Abdul Malik Lanud Soewondo Mayor Kes dr. Wikho Irwan D, SpB mengatakan bahwa hasil dari pemeriksaan suhu badan personel Lanud Soewondo masih dalam kondisi normal dan aman.(PenLanudSoewondo)
Komentar Anda

Berita Terkini