Warga Kagum Polisi Menyelam Di Sungai yang Dalam Cari Korban Anak Tenggelam

/ Senin, 24 Februari 2020 / 21.29

Topinformasi.com-Batu Bara - Aksi Heroik seorang Bhabinkamtibmas Polsek Indrapura, Polres Batu Bara bersama dengan Tim BPBD, Koramil 02 Indrapura membuat decak kagum warga Desa Tanah Merah, dan sekitarnya saat melihat petugas Kepolisian tersebut turun langsung ke Sungai Tanjung dengan pakaian dinasnya, Senin, (24/02/2020)

Aksi spontan yang dilakukan personil Polsek Indrapura, sontak membuat warga yang menonton pencarian Tiara Nazwa yang hanyut di sungai tanjung Minggu (23/02) masing - masing mengabadikan dengan merekam melalui Hp androidnya.

Tiara hanyut di Sungai Tanjung saat hendak mengambil botol minuman dan terjatuh, lansung tenggelam, lokasi jatuhnya korban hanya berjarak 50 meter dari kediamannya.

Keberanian Bripka Mediansyah Hasibuan patut mendapat acungan jempol, karena sungai yang diselami sedalam 4 meter, yang pasti Hasibuan juga memiliki skill berenang dan ketahanan dalam menyelam kedasar sungai yang dalam tak diragukan lagi.

Salah seorang warga, Edi, merasa kagum melihat keberanian dan kepedulian berbaur bersama warga untuk mencari korban yang hanyut, "tak sangka aku bang ternyata pak Polisi itu pandai berenang dan tahan menyelam, mulanya aku sangsi bang, takut jadi urusan karena sungainya dalam, eeh ternyata dia (Polisi-red) lebih handal dari kami," ungkap Edy sambil menggelengkan kepalanya.

Ketika di konfirmasi oleh wartawan, Hasibuan mengatakan, aku merasa terpanggil aja bang, mulanya aku gak ada rencana, makanya gak ada persiapan pakai baju kaos.

"Terbayang aku bang, usia korban persis sama dengan anakku Alul, sedih dan duka yang dirasakan ayah dan ibu korban membuat aku spontan turun kesungai,"ujar Hasibuan.

Lanjut Mediansyah yang akrab dipanggil Buan, betapa hancurnya perasaan ayah dan ibunya, anak sulung yang penurut, baik budi, pintar disekolah, siang masih sehat walafiat, sorenya sudah tiada, tukas Buan dengan nada sedih.

Saat ditemukan mayat Tiara yang berjarak 800 meter dari TKP Hasibuan dibantu dengan Koramil Indrapura serta Tim BPBD bersama - sama mengevakuasi jasad korban.

Camat Kecamatan Air Putih Riadi, langsung membawa jasad korban ke puskesmas Pematang Panjang untuk di visum.

"Atas nama Pemerintahan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pencarian korban, terimakasih juga buat Bupati Batu Bara yang telah mengirimkan Tim BPBD  dan ambulan untuk mengevakuasi jasad Tiara, ucap Camat Riadi.

Tiara Nazwa dimakamkan di perkuburan Muslim Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Batu Bara, usai Sholat Ashar. (Pelka)
Komentar Anda

Berita Terkini