Tokoh Masyarakat Ade Sandrawati Purba : Wartawan Pilar keempat Perangi Hoax

/ Selasa, 04 Februari 2020 / 15.08

Topinformasi.com-Penasehat Media Online Kabar 24jam.com Ade Sandra wati Purba SH menegaskan, wartawan menjadi pilar keempat demokrasi dengan memerangi hoax dan menerapkan profesionalisme jurnalis.

 "Kondisi ini menjadi marak perekrutan wartawan dengan jumlah besar tapi faktanya tak siap pakai, banyak wartawan yang tak dibekali kemampuan jurnalistik, akhirnya banyak yang melakukan jalan pintas memilih melalui copy paste atau bisa disebut media banyak, tapi wartawannya tidak ada,” katanya saat memberikan sambutan peresmian Kantor Sekretaris Redaksi Kabar24jam.com di Jalan Sehati Medan, Selasa (4/2/2020). 

Terutama tahun Pilkada ini, pers harus hadir berpihak kepada kebenaran dan kepentingan publik. "Buat berita sesuai dengan fakta dan apa adanya sehingga masyarakat mengetahui yang sebenarnya, " tambahnya.

Dirinya yakin dengan kemauan Ilham sebagai pendiri Kabar24jam.com tersebut akan mampu memberikan warna baru untuk kemajuan media online yang dibutuhkan kalangan publik.

 "Jangan pernah takut untuk berbuat yang benar. Saya selalu mendukung untuk kemajuan media Siber di Kota Medan yang selalu mengikuti peraturan yang ada, " tandasnya,selalu mengkonfirmasi kepada narasumber agar tidak terjadi berita hoax.Terang Ade Sandra.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini