TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Peringati Hari Kanker Sedunia, PIA Ardhya Garini Cabang 15/D. I Lanud Soewondo Beri Tali Asih Kepada Anak Penderita Kanker

/ Rabu, 05 Februari 2020 / 14.10


Topinformasi.com-TNI AU. Dalam rangka memperingati hari Kanker Sedunia, PIA Ardhya Garini Cabang 15/D. I Lanud Soewondo sambangi rumah singgah bersama yayasan Onkologi Medan yang terletak di Jalan Petunia Raya Dalam blok II-3 no 34, Kel. Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntunggan untuk memberikan bantuan dan tali asih kepada anak-anak penderita kanker. Rabu (5/2).

Ketua rumah singgah bersama yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), Atika Rahmi M. Psi menjelaskan bahwa Yoam ini didirikan pada tanggal 20 Maret 2006.

"Rumah singgah ini didirikan pada tanggal 20 Maret 2006 silam, dan beroperasi di ditahun 2010. Kami bertekad untuk mendirikan rumah singgah yang jauh lebih besar dan lebih nyaman, agar dapat membantu lebih banyak lagi anak-anak dan penderita kanker yang datang ke rumah singgah ini. "ucap Atika.

Lanjutnya lagi, dengan kedatangan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Lanud Soewondo kesini untuk memberikan support dan bantuan kepada kami dalam mendukung operasional rumah singgah kanker, tentunya kami sangat berterima kasih sekali kepada ibu-ibu PIA Ardhya Garini terutama kepada ketua PIA Ardhya Garini cabang 15/D. I Lanud Soewondo, Ny. Meka Yudanto, yang telah mau berbagi kasih kepada anak-anak penderita kanker.


"Pasien dan keluarga penderita kanker yang datang ke rumah singgah ini datang dari Sumatera Utara dan Aceh, sehari bisa mencapai 15 orang pasien yang didampingi juga oleh satu pendamping. Berarti jika 15 perhari dikalikan dua jadi sekitar 30 orang yang datang singgah di rumah ini,"terang Atika.

Sementara itu Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 15/D. I Lanud Soewondo, Ny. Meka Yudanto melalui kepala bidang sosial Ny. Marjani Purba mengatakan bahwa rombongan ibu-ibu PIA Ardhya Garini ke Yayasan rumah singgah Onkologi Medan ini dalam rangka memperingati hari Kangker Sedunia tahun 2020.

"Kami datang ke rumah singgah ini dalam rangka memperingati hari Kanker Sedunia untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan dan tali asih kepada anak-anak dan penderita kanker yang ada di rumah singgah ini, hal ini adalah bentuk perhatian dan kasih sayang kami, ibu-ibu PIA Ardhya Garini Lanud Soewondo kepada anak-anak kami yang menderita kanker. Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini bisa sedikit meringankan beban pasien penderita kanker dan beban operasional yayasan rumah singgah bersama YOAM ini,"ucap Ny. Marjani Purba.

Sementara di kesempatan yang sama salah satu orang tua pasien, Widya, yang mendampingi anaknya yang menderita Leukimia bernama Merry ( 4) mengatakan bahwa dengan adanya rumah singgah ini sangat-sangat membantu dirinya dan keluarga pasien lainya.


Diakhir acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dan pemberian tali asih dari PIA Ardhya Garini cabang 15/D. I Lanud Soewondo kepada anak penderita kanker dan pihak pengurus yayasan rumah singgah YOAM Medan dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Pentak Lanud Soewondo
Komentar Anda

Berita Terkini