Diduga Melakukan Pencurian,PRT Asal Indonesia Akan Dilaporkan

/ Jumat, 14 Februari 2020 / 18.48

Topinformasi.com-Seorang Warga Negara Malaysia Nathan  mengaku menjadi korban pencurian di kediamannya di kawasan Petaling Jaya, Selangor Malaysia. Pencurian tersebut diduga dilakukan Siti Juliana dan Yanasiah Andani, dua Pembantu Rumah Tangga asal Indonesia.

Lewat pesan singkat korban menuturkan, kejadian pencurian diketahuinya pada Kamis (13/2/2020) pagi. Pada saat itu, kedua PRT yang diambil dari salah satu agensi di Jakarta membawa kabur Thali yang bernilai lebih dari RM100,000.00. Selain Thali yang biasa dikenakan oleh istri, kedua pelaku menurut Nathan juga membawa kabur uang tunai senilai RM 30.000,00 yang disimpan di dalam plastik di dalam tempat sembayang.

"Bagi kami yang beragama Hindu, pada Thali itu ada martabat agama hindu saya yang disembahyangkan sejak turun temurun di keluarga saya," ujar Nathan.

Dijelaskan Nathan, kedua pelaku sudah bekerja bersama dia sejak lima bulan lalu. Dan selama ini, keduanya menunjukkan kinerja yang baik. 

"Mereka sudah bekerja di keluarga saya sejak lima bulan yang lalu. Selama ini hubungannya baik-baik saja. Saya coba bantu ketika ada keluarga mereka yang sedang kesulitan," kata Nathan.

Nathan mengaku sudah melaporkan kasus dugaan pencurian ini ke pihak berwajib di Malaysia. Dan dalam waktu dekat juga akan mendatangi agensi penyalur untuk meminta informasi lengkap terkait kedua PRT tersebut.

"Kedua PRT itu telah kabur, tetapi mereka meninggalkan pasportnya. Jadi kita punya barang bukti awal," tutupnya.(Red)
Komentar Anda

Berita Terkini