TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Meminimalisir Dampak Banjir,Polsek Patumbak Tanam 100 Batang Pohon

/ Sabtu, 11 Januari 2020 / 18.17

Topinformasi.com-Guna meminimalisir dampak banjir Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK laksanakan penanaman 100 batang pohon (reboisasi) dibantaran Jalan Seser Kelurahan.Amplas Kecamatan Medan Amplas Sabtu (11/01/2020) sekira Jam 09.00 Wib.

Kapolsek Patumbak Kompol Patumbak Arfin Fachreza SH SIK menyebutkan, giat peduli Penghijauan penanaman pohon sesuai dengan program Kapolri. Jendral Pol Drs  Idham Azis Msi.

"Ini salah satu langkah untuk reboisasi dan mengantisipasi  banjir dan bencana," kata Kapolsek Patumbak Kompol Patumbak Arfin Fachreza SH SIK.

Disebutkannya dalam penanaman pohon serentak se Indonesia, Polsek Patumbak menanam sebanyak 100 pohon "Pohon ini penting untuk serapan air dan perbaikan lahan serta lingkungan,"sebutnya.


Masih Kata Kapolsek, adapun maksud dan tujuan dilakukannya penanaman pohon ini utk menjadi sumber resapan air sehingg bisa meminimalisir dampak banjir.
Karna pohon-pohon yang ditanam tersebut nantinya bisa meresap air sehingga dapat mengurangi volume air saat terjadinya banjir disebabkan curah hujan yang tinggi.

Sedangkan bila dimusim kemarau sangat baik untuk menyaring udara yang berpolusi menjadi oksigen yang bersih(02) dan sangat baik untik kesehatan paru-paru kita .

"Harapan kita kelak terwariskan hingga ke anak cucu kita nantinya, tentunya peran serta kita bersama untuk tetap merawat tanaman tersebu secara berkesinambungan agar pohon yang kita tanam ini dapat tumbuh kembang  hingga sangat bermanfaat kedepannya,"harap
Kompol Patumbak Arfin Fachreza SH SIK .

Lebih lanjut Kapolsek menuturkan saat ini jenis Pohon yang ditanam adalah tanaman produktif sebanyak 100 batang dengan baik dan berharap akan menjadi agenda rutin untuk  bersama sama menjaga dan merawat tanaman pohon tersebut,

"Kedepannya kita harus melakukun perawatan berkala dengan melibatkan kepedulian bersama khususnya Muspika Kecamatan Medan Amplas Kota Medan,"
pungkasnya.

Turut hadir dalam pemanaman pohon tersebut Camat Medan Amplas diwakili Lurah Amplas dan Staf Kecamatan. Amplas, Waka Polsek Patumbak, Akp Restu Widya
SIP, Kanit Intelkam, Akp P. Lumban Batu, Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung,
Kanit Sabhara Iptu B.Ginting para Panit dan Personil Polsek Patumbak.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini