TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Ketua Pewarta Santuni Korban Pasca Penyerangan Mesjid Al-Amin,Fahri Pulungan Minta Pelaku Ditangkap

/ Senin, 27 Januari 2020 / 09.07

Topinformasi.com- Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH memberikan santunan kepada Fakhri Ali Pulungan (17) yang menjadi korban penyerangan terhadap Mesjid Al-Amin.

Korban Fakhri warga Jalan Belibis V No.162 Kelurahan Kenangan Kecamatan Percut Sei Tuan ini mengalami luka di kepalanya akibat lemparan botol kaca bir yang dilempar massa saat melakukan penyerangan ke Mesjid Al-Amin di Jalan Belibis yang terjadi pada Jumat, 24 Januari 2020 malam.

Fakhri datang ke Kantor Pewarta Polrestabes Medan di Jalan AR Hakim Medan, ditemani orangtuanya, Baringin Pulungan dan adik korban, Minggu (26/1/2020) malam.

Kedatangan Fakhri ke Kantor Pewarta ini memohon bantuan, agar otak pelaku ataupun dalang penyerangan terhadap dirinya dan Mesjid Al-Amin, agar secepatnya ditangkap.

"Kedatangan saya bersama orangtua dan adik saya ke Kantor Pewarta Polrestabes Medan ini bermaksud mohon dibantu, agar otak pelaku ataupun dalang penyerangan terhadap dirinya dan Mesjid Al-Amin, secepatnya ditangkap pihak kepolisian," kata Fakhri.

Lanjut dikatakan siswa salah satu SMA swasta di Kota Medan ini juga memohon kepada Kapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan, untuk segera mengungkap dan menangkap otak pelaku penyerangan terhadap Mesjid Al-Amin dan dirinya.

"Saya juga memohon kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edizon (JE) Isir SIK MTCP untuk segera mengungkap dan menangkap otak pelaku penyerangan terhadap saya dan Mesjid Al-Amin," ungkap Fakhri sambil menahan sakit di kepalanya yang luka akibat lemparan botol bir.

Sementara itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH mengatakan santunan ini diberikan sebagai rasa empati melihat korban yang menjadi korban keberingasan pelaku penyerangan Mesjid Al-Amin.

"Santunan ini diberikan sebagai rasa empati kepada korban yang menjadi korban keberingasan para pelaku penyerangan terhadap Mesjid Al-Amin dan korban itu sendiri," ujar Chairum Lubis yang didampingi Wakil Ketua Pewarta, Khairunnas dan Wakil Sekretaris Pewarta, Dedi Lubis.

Untuk itu, Wakil Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut itu meminta kepada pihak kepolisian khususnya Kapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan, agar secepatnya menangkap otak pelaku penyerangan terhadap Mesjid Al-Amin dan korban.

"Saya meminta kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edizon (JE) Isir SIK MTCP, agar secepatnya menangkap otak pelaku penyerangan terhadap korban dan Mesjid Al-Amin tersebut," pungkas Chairum Lubis. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini