Operasi Cipta Kondisi.9 Kereta Tanpa Dokumen Diamankan Polsek Patumbak

/ Senin, 09 Desember 2019 / 13.15

Medan,Topinformasi.com-Petugas Polsek Patumbak mengamankan 9 kereta tanpa dokumen dalam Operasi Cipta Kondisi. Kegiatan ini untuk  mengantisipasi tindak pidana dengan sasaran narkoba, Sajam, pelaku kejahatan 3C, serta penindakan terhadap kelompok Geng Motor  di wilayah Hukum Polsek Patumbak.


Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH.SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung SH mengatakan, awalnya sekira Jam 00.00.Wibpihak melakukan kegiatan Patroli, Mobile dan Hunting antisipasi 3C, balap liar dan Geng motor di Jalan SM Raja dan Garu III.Medan Amplas.


"Dari Jalan SM Raja simpang Jalan Bajak V kita mengamankan 5 unit kereta, milik kelompok balap liar tanpa di lengkapan dokumen kendaraan bermotor,"ujar Gindo di Mapolsek Patumbak Minggu (08/12) sekira Jam 04.00 Wib .


Dikatakan Gindo, selanjut tim melanjutkan dan bergerak menuju Jalan Garu III Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas. Dari Jalan Garu III ini petugas berhasil membubarkan sekompok anak muda yang sedang berkumpul- kumpul di pinggir jalan dan kembali mengamankan 1 unit kereta tanpa dokumen kendaraan bermotor.


Sementara untuk memonitor dan memantau di wilayah dan tempat yang dianggap rawan pelaku tindak pidana kejahatan jalanan, sebut Gindo pihaknya sekura Jam 02.30 Wib melaksanakan giat di Jalan Cakra V Kafe Milik Br Ginting dan berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor tanpa dokumen kendaraan bermotor.


Masih kata Gindo, selanjutnya  dari Kafe milik Br Ginting, personel Polsek Patumbak dan piket fungsi tim gabungan unit Reskrim, Sabhara, Lantas, Bhinmas, Intelkam dengan jumlah personil sebanyak 25 orang sekira Jam 03.30 Wib kembali menyeser Kafe Bintang di Jalan Marindal Pasar III Kecamatan Patumbak.


" Dari Kafe ini kita tidak menemukan
tindak pidana narkoba, Sajam, atau pelaku kejahatan 3C, hanya 2 unit kereta tanpa dokumen yang kita amankan.


 Adapun Hasil yang dicapai dalam Pelaksanaan giat Patroli, Hunting dan dalam menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif di Wilkum Polsek Polsek Patumbak.


"Operasi ini kami lakukan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif serta mencegah aksi premanisme, narkoba dan tawuran pemuda dan hasil yang dicapai dalam pelaksanaan giat Patroli, Hunting ini situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Polsek Patumbak tetap Kondusif,"pungkas Gindo. (red)
Komentar Anda

Berita Terkini