Modus Umpan Cewek Cantik, Kawanan Begal Bawa Kabur Kereta

/ Minggu, 17 November 2019 / 22.15


Medan,Topinformasi.com-Dengan modus mengumpan seorang cewek cantik melalui Facebook, kawanan begal membawa kabur kereta Honda Supra X milik  Budi Winata (18) Warga Jalan STM Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor. Dua pelaku ditangkap dan tiga pelaku melarikan diri di satu diantara wanita yang di jadikan umpan Sabtu (16/11) malam.


Informasi diperoleh pelaku lima orang, tiga melarikan diri, satu diantara seorang cewek cantik berhasil membawa hasil rampasannya. Sedangkan 2 orang pelaku berhasil di tertangkap di Jalan Suka Adil. Warga yang telah emosi tanpa di komandoi langsung menghajar kedua pelaku hingga babak belur dan berdarah-darah dalam keadaan tak berpakaian hanya tinggal celana dalam.


Untung Polisi cepat datang mengaman
kan kedua pelaku yang masing-masing bernama Irwandi Syahputra Hutabarat Alias Ucok (18) Warga Jalan Bajak 5 Kelurahan Harjosari 2 Kecamatan Medan Amplas dan Jesa (20) Warga Jalan  Kongsi Desa Marindal 1 Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang, dari amuk massa.


Pantauan awak media di tempat kejadian perkara (TKP), setelah ditangkap warga, pelaku yang dalam keadaan babak belur,  tubuh penuh darah, yang hanya mengenakan celana dalam langsung di boyong ke Mapolsek Patumbak.


Kepada awak media ini, Budi Winata cerita, peristiwa itu bermula saat korban berkenalan dengan cewek melalui FB hingga sepakat bertemu di rumah kost-kosan di Jalan Selamat Pulau Kelurahan Harjosari 1 Kecamatan Medan Amplas Sabtu (16/11) sore.


Selanjutnya  korban datang menemui cewek yang korban kenal bernama Nadia melalui FB tersebut, namun tak bertemu, dan setelah sesat memanggil, tiba-tiba dari rumah kost-kost di Jalan Selamat Pulau itu Irwandi keluar dan mengata
kan Nadila lagi pergi. Selanjutnya Irwandi, dan Jesa serta dua pria lainnya menawarkan jasa baiknya dan berpura-pura bersedia mengantarkan korban menemui Nadia.


Kemudian , tak lama Jesa dan dua kawannya datang langsung mencabut kunci kontak kereta korban.Setelah itu mereka kabur membawa kereta korban. Sedangkan korban ditinggalkan begitu saja di kegelapan malam.


"Sebelumnya saya dibawa keliling sampai ke pondok cebe Desa Marindal 2 Kecamatan Patumbak. Waktu itu saya bilang mana Nadianya. Tiba-tiba salah seorang pelaku mengatakan, 'kau ganggu cewek aku ya'? Terus saya dipukul, dam mengambi kunci kontak kereta saya dan lalu pergi ," ungkap korban di Mapolsek Patumbak, Minggu (17/11) dini hari.


Sementara kedua pelaku dalam keadaan cengap-cengap saat di tanyai warga mengakui perbuatannya. "Kami memang berbagi tugas biar lancar. Nadila sengaja kami jadikan umpan agar dia (korban) mau diajak ketemu, waktu itulah kami begal dia," kata tersangka.


Kanit Reskrim Kapolsek Patumbak Iptu Gindo Manurung SH, melalui Panit 1 Reskrim Iptu Ichwan Lubis.SH.MH, saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengata
kan para tersangka diamankan dari amuk masa atas laporan warga .


"Kami masih mendalami kasusnya apakah kawanan ini sudah sering beraksi dengan modus yang sama atau tidak. Tapi dilihat cara kerjanya sudah cukup lihai," pungkasnya.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini