Warga Korban Kebakaran Jalan Sentosa Lama, Berharap Uluran Tangan Pemerintah dan Dermawan

/ Selasa, 22 Oktober 2019 / 06.13

Medan,Topinformasi.com-Peristiwa kebakaran yang memporak perandakan sebanyak 50 unit rumah
dengan jumlah sebanyak  50 Kepala keluarga (KK) dan  250 jiwa, di Jalan Sentosa Lama Kelurahan Sei Kera Hulu Kecamatan Medan Perjuangan banyak  barang material dan harta benda milik warga tidak dapat diselamatkan.


Dengan suara parau menahan tangis salah seorang warga bernama Zai korban kebakaran dengan mata berkaca berharap menanti uluran tangan agar pemerintah maupun dermawan kiranya mau membatu


Kami warga korban sangat berharap dan mohon bantuan Pemerintah maupun dermawan untuk membantu kami,karna tidak banyak barang-barang yang dapat kami selamatkan dari peristiwa kebakaran ini," ujar Zai dan beberapa orang warga lain di lokasi kebakaran.


Dikatakanya, saat ini warga di sini tidak ingin mempersoalkan api berasal dari mana. Menurutnya siapa pun orangnya rumahnya terbakar. " Ini cobaan dari yang maha kuasa, tidak baik di sesali dan saling menyalahkan, walapun kita mengetahui api berasal dari mana, dan sekarang ini kami harus sama-sama bergandeng tangan saling membantu,"
sebutnya.



Ia juga mengakatakan  rumah warga di lokasi itu termasuk bangunan lama diperkirakan sudah berusia 120 tahun. Dan bangunan rumah disini banyak yang semi permanen.


"Rumah disini sudah tua, saya perkirakan sudah 120 tahun usianya, dan disini banyak yang menyewa, bangunannya juga banyak dari kayu lama," ungkapnya.


Sementara itu, petugas pemadam kebakaran kota Medan mengaku, pihaknya lama memadamkan api karena terjebak macet juga angin yang begitu kencang. Sumber air juga cukup jauh akibatnya api sulit dipadamkan.


"Sejauh ini belum diketahui penyebabnya, kita hanya dapat informasi bahwa api berasal dari atas, jadi apakah korslet atau kompor gas kita masih melakukan penyelidikan," ucapnya.


Untuk korban jiwa, sampai kini juga ditegaskannya belum ditemukan tetapi ada satu wanita pingsan apakah karena shok atau kekurangan oksigen juga ia tidak tau, tetapi sudah ditangani oleh PMI untuk mendapatkan perawatan," ucapnya sembari berujar kalau pihak pemadam masih melakukan pendinginan dan masih standby di lokasi kebakaran.



Sementara itu, dilokasi kebakaran terlihat ratusan warga masih memadati lokasi, selain warga juga terlihat  Muspika setempat dan petugas BPBD serta petugas PMI juga telah berada di lokasi, sedangkan para korban kebakaran  berkumpul di beberapa titik untuk mencari tempat tinggal sementara malam ini. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini