Warga Jalan Sentosa Lama Gang Keluarga Histeris, Puluhan Rumah Ludes Terbakar

/ Senin, 21 Oktober 2019 / 22.16

Medan,Topinformasi.com-Suara tangisan dan jerita Warga Jalan Sentosa Lama Gang Keluarga Kelurahan Sei Kera Hilir 1 Kecamatan. Medan Perjuangan sontak heboh melihat api berkobar membar pemukiman pandat peduduk yang terjadi Senin (21/10) sore


Akibat kebakaran itu,  tampak warga panik tak tau harus berbuat apa. Pasalnya angin kencang dan api yang cukup besar terus menjilat dan membakar rumah-rumah warga yang dihuni sebanyak  50 Kepala keluarga (KK) dan  250 jiwa itu.


Sementara Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Penyuluhan Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan, Udin Hasibuan menyampaikan,  berdasarkan informasi yang diterimanya dari kelurahan ada sekira 50 rumah ludes terbakar


"Informasi dari pihak kelurahan ada 50 unit rumah yang terbakar dengan
jumlah sebanyak  50 Kepala keluarga (KK) dan  250 jiwa,"jelasnya.

Video amatir warga saat terjadinya kebakaran


Dikatakan, peristiwa kebakaran terjadi  Senin (21/10) sekitar Pukul 17. 10 Wib tadi dan sampai saat ini belum diketahui apa penyebabnya, sebab petugas masih berusaha memadamkan api. Sampai saat ini dikatakanya sudah puluhan unit mobil pemadam kebakaran yang di turunkan.


"Kita sudah turunkan seluruh unit damkar, namun kita sedikit kewalahan karena api cukup besar dan juga kerumunan warga, sedangkan kendala lain belum ada,"ujarnya.


Sementara untuk kerugian dan korban jiwa serta asal api pihaknya juga belum dikatahui karena masih dalam proses pemadaman. "Kerugian, korban dan asal api belum kita ketahui dan untuk itu kita serahkan kepada pihak yang berwajib (Polisi).saat ini kita masih fokus pemadaman api totol, Ya kita berharap tidak ada korban jiwa,"sebutnya.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini