Tim Pegasus Polsek Patumbak Ringkus Spesialis Pencuri ECU Komputer Mobil

/ Selasa, 15 Oktober 2019 / 05.13

Medan,Topinformasi.com-Dua pelaku pencurian Ecu komputer mobil terekam CCTV di halaman Mesjid Al Muhajirin Jalan Balai Desa Perumahan Pondok Nusantara Desa Marindal II Kec Patumbak Deli Serdang di ciduk Tim Pegasu Polsek Patumbak Minggu (13/10) malam


Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi di dampingi Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung SH bersama Panit I Reskrim Ipti Ikhwan Nasution Senin (14/10).sore kepada wartawan mengatakan ke 2 tersangka bernama Muhammad Darwin alias Aceh (30) Warga Jalan Balai Desa Gang Terusan Desa Marindal II Kec Patumbak  Deliserdang dan Benny Hasibuan alias Benny (43) Warga Jalan Pertahanan  Gang Jati No.20 Desa Patumbak Kampung Kec Patumbak  Delisersang.


"Kedua pelaku ini sebelum melakukan aksinya pada Sabtu (07/10) sekira Jam 17.00.wib memarkirkan mobilnya
halaman Mesjid Al Muhajirin Jalan Balai Desa Perumahan Pondok Nusantara Desa Marindal II Kec Patumbak Deli Serdang
,"ujar Kapolsek.


Specialis Pencurian Spartpart Ecu Mobil



Lalu sambung Kapolsek pada.Senin (09/10) sekira Jam 05.00 wib sewaktu korban akan memanaskan mobinya melihat karet kaca belakang mobil Pick Up Daihatsu Gran Mex telah rusak dan ECU yang di dalam mobilnya telah hilang.


"Tersangaka mengambil ECU terlebih dahulu merusak karet kaca belakang mobil Pick Up Daihatsu Gran Mex milik korban Alfian dengan mengunakan pisau karter dan lalu mengkait pengaman pintu kaca mobil sebelah kiri,"ujar Kapolsek.


Selanjutnya kata Kapolsek, kedua tersangka masuk kedalam mobil dan lalu mengambil satu unit ECU mobil tersebut, berikutnya ECU tersebut di jual kepada orang lain.


Menurut Kapolsek penangkapan terhadap ke 2 tersangka ini berdasarkan laporan dari korban yang datang ke Polsek Patumbak, dan korban mengaku telah menjadi korban Pencurian satu unit ECU mobilnya yang sedang di di halaman Mesjid Al Muhajirin Jalan Balai Desa Perumahan Pondok Nusantara Desa Marindal II Kec Patumbak Deli Serdang.


"Mengetahui satu unit ECU yang ada di dalam mobil raib di ambil maling, dengan berbekal Rekaman CCTV korban lalu mendatangi Polsek Patumbak, dan membuat laporan polisi selanjutnya koran menyerahkan CCTV,"sebut Kapolsek


Berbekal ciri-ciri yang ada CCTV tersebut kata Ginanjar, kemudian polisi pun melakukan penyelidikan dan akhirnya dalam tempo tak berapa lam Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Patumbak berhasil menciduk tersangka Muhammad Darwin alias Aceh dan Benny Hasibuan alias Benny di rumahnya masing-masing.


Dikatakan Kapolsek begitu berhasil kita tangkap tim pun menginterogasinya dan tersangka mengakui semua perbuatannya yang telah melakukan pencurian, sembari menjelaskan selanjutnya tim melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti menambahkan.


“Dari para tersangka ini kita berhasil mengamankan  barang buktinya berupa 1unit ECU, 1 buah pisau karter, 1 buah baju kaos  lengan panjang warna hitam dan 1 buah topi dengan tulisan Marinir
"pungkas Kapolsek .(red)
Komentar Anda

Berita Terkini