Polsek Beringin Bersihkan Mesjid At Taqwa, Sekaligus Sambangi Janda Tua.

/ Sabtu, 19 Oktober 2019 / 18.53

Medan,Topinformasi.com-Sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap Warga kurang mampu, dan wujud ketaqwaan  Polsek Beringin  kembali melakukan Giat Jum’at Barokah yang rutin dilakukan setiap seminggu sekali.


Dan kali ini, Kapolsek Beringin yang didampingi beberapa  personil  patroli  Polsek Beringin , kepala BKM  Mesjid At Taqwa, Subarik  dan juga beberapa orang warga   mengadakan Jum'at bersih - bersih rumah ibadah  Mesjid At  Taqwa yang berada di Dusun Anggrek Baru,Desa Perkebunan Rumania, sekaligus  menyambangi  seorang Janda Tua Ibu Paenah (84 )  yang tinggal di  Dusun Anggrek Baru, Desa  Perkebunan Ramunia, Kecamatan Pantai Labu, Jumat ( 18/ 10/ 2019)  Pagi.




Kedatangan Tim Jum'at Barokah dari Polsek  Beringin tersebut langsung disambut warga dan juga ketua BKM Mesjid At Taqwa dan selanjutya secara bersama- sama  membersih Mesjid tersebut. Kapolsek Beringin AKP. Bambang H Tarigan SH,MH, yang langsung mengomandoi  kegiatan tersebut, tampak bersemangat dan langsung membaur ikut membersihkan halaman dan juga bagian dalam  Mesjid At Taqwa tersebut.


Kegiatan tim Jum'at Barokah, Polsek Beringin pun berlanjut setelah melakukan bersih - bersih Mesjid At Taqwa menuju kediaman   Ibu Paenah (84)  seorang Janda tua dan hidupnya susah , dan tercatat merupakan warga Dusun Anggrek Baru, Desa Perkebunan Rumania, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang.



Kedatangan rombongan Jum'at barokah,  dari jajaran   Polsek  Beringin  tersebut karena mendapat informasi dari warga sekitar kediaman Ibu Paenah dan juga laporan dari Babinkantibmas Polsek Beringin yang bertugas di  Dusun Anggrek Baru, Desa Perkebunan Rumania,Kecamatan Pantai Labu yang mengatakan adanya  seorang Janda tua yang perlu mendapat bantuan.



Dalam kegiatan Jumat Barokah  sambangi Janda tua bernama Ibu Paenah tersebut rombongan dari  jajaran Polsek Beringin juga memberikan bantuan sembako,berupa beras 10 Kg,gula, minyak makan, telor, indomie 1 karton, dan uang sekedarnya.



Keluarga Ibu Paenah dan juga warga yang hadir merasa sangat terharu dan bangga atas kegiatan yang diadakan Kepolisian Polsek Beringin tersebut, sekaligus mereka tidak lupa mengungkapkan rasa senangnya, dan ucapan terimah kasihnya atas kedatangan Tim Jum’at Barokah yang membawa sembako untuk meringankan beban hidup Ibu Paenah tersebut
.

Dengan mata berkaca-kaca, Ibu Paenah juga menyalami satu persatu rombongan tim Jum'at Barokah dari Polsek Beringin tersebut sekaligus mengucapkan terimah kasih banyak kepada Kapolsek Beringin dan rombongan yang telah hadir membantu beban hidupnya.


Kapolsek Beringin AKP.Bambang H Tarigan.SH,MH  mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan tidaklah dapat memenuhi kebutuhan hidup Ibu Paenah Kami hanya meringankan bebannya  sedikit saja.


Untuk itu, Tim Jum’at Barokah Polsek  Beringin juga berharap agar para Dermawan dapat turut serta meringankan beban hidup Ibu Paenah.


“Mari sama-sama Kita ringankan tangan untuk dapat membantu  Ibu Paenah tersebut, kepedulian Kita semua adalah harapan Mereka, Saya yakin masih banyak para Dermawan di Kecamatan Beringin ini, semoga kegiatan ini berdampak positif dan menjadi ladang ibadah buat Kita semua,” Tutup Kapolsek Beringin AKP.Bambang H Tarigan, SH, MH.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini