Pabrik Kerupuk Borobudur Pasar 3 Patumbak Ludes Tebakar

/ Rabu, 23 Oktober 2019 / 06.21

Medan,Topinformasi.com-Pabrik kerupuk CV.Borobudur yang memproduksi makanan ringan di Jalan Pertahanan Pasar 3. Desa Marindal 1 Kecamatan Patumbak Kab Deli Serdang terbakar Selasa (22/10 sekira Jam 19.00 Wib. Delapan unit mobil pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan.


Sebelumnya, kebakaran di Pabrik
tersebut terjadi aktivitas berjalan seperti biasa, Sedangkan para pekerja sebanyak sepuluh orang yang tinggal di mess pabrik tidak mengetahui terjadinya kebakaran


Menurut mereka, tiba-tiba saja api langsung membesar, tidak tau dari mana asal api. Hanya melihat api sudah besar dari tempat mesin penggorengan kerupuk


"Tiba-tiba saja api langsung membesar,
sehingga meluluhlantakan seluruh isi pabrik hagus terbakar, kami melihat api
membesar dari tempat mesin penggorengan kerupuk, selanjut kami langsung menghubungi unit
pemadam kebakaran (PMK),"kata seorang pekerja yang tinggal di mess pabrik mengaku sebelumnya tidak mengetahui terjadinya kebakaran.


Selain itu pekerja pabrik yang tak mau menyebutkan namanya itu menyebutkan, kalau api terlihat sekira Jam 19.00 WIB tepat di dalam pabrik, dengan sekejap api membakar seluruh isi pabrik.

Inilah Suasana Pabrik Kerupuk CV Borobudur Dilalap Api


Dilokasi kebakaran seorang saksi mata bernama Agus  (24) mengatakan, asap dan api terlihat di lokasi kebakaran kurang lebih jam 19.00 WIB. "Saya habis mengantar pesanan makanan di sekitar sini. Setelah itu saya lihat dari jalan ada asap hitam mengepul dari dalam pabrik ini," ungkapnya.


Kemudian kata Agus beberapa orang warga terdengar berteriak-teriak kebakaran-kebakaran. "Ternyata suara teriakan itu dari mess pabrik dan asap hitam tersebut berasal dari pabrik kerupuk Borobudur yang memproduksi makan ringan,"sebut Agus


Sementara itu, Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH.S.ik melaluli Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung SH membenarkan terjadinya kebakaran tersebut


Dikatakanya pihaknya telah mendatang
kan Tim inafis ke lokasi kebakaran guna melakukan penyelidikan dan memasang police line disekitar pabrik.Sedangkan korban Jiwa tidak ada.


"Kalau kita lihat kebakaran yang tejadi di Pabrik kerupuk Borobudur diperkira
kan mencapi 80 persen dan ditaksiran  kerugian mencapai ratusan juta rupiah, dan korban jiwa tidak ada, namun walau begitu kita masih melakukan penyelidikan, lebih lanjut"pungkasnya.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini