Provos TNI Kodam I/ BB Amankan dan Serahkan Pencuri Besi Bekas Tiang Reklame Ke Polsek Patumbak

/ Senin, 19 Agustus 2019 / 06.40

Medan,Topinformasi.com-Satu dari Sembilan tersangka pencurian besi tiang reklame diamankan Anggota Provos TNI Kodam I/BB di Jalan Kanal Marindal Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas.

Seorang tersangka yang diamankan itu diketahui bernama Suriadi alias Grindel (50) bersama barang bukti langsung dibawa ke Polsek Patumbak untuk diproses lebih lanjut Jumat (16/8) sore.

"Pelaku pencuarian besi bekas tiang reklame itu seluruhnya ada sembilan orang, namun yang kita amankan di lokasi hanya satu orang saat mau memindahkan besi itu ketempat lain yang kita duga mau di jual pelaku suatu tempat,"sebut Serma Suprapto.

Serma Suprapto juga mengatakan, kejadian hilangnya besi tiang reklame berukuran besar dari gunang prusahan milik Erwin pada (1/8) lalu, dan setelah si selidiki besi itu sudah pindah tempat dari Jalan Kanal ke Jalan Panca Bajak II Kelurahan Harjosari II Medan Amplas.

"Korban yang mengetahui pelakunya lalu menghubungi saya, setelah terus menerus di lakukakan pengintaian, hari ini Jumat (16/8) siang pelaku menyewa truk Colt Disel untuk membawa besi tersebut,"sebut Serma Suprapto Jumat (16/8) sore.

Dijelaskannya, setelah besi itu siap dimuat dan truk telah jalan menuju kota Medan, ditengah jalan truk itu langsung dibuntuti dan di tengah jalan lalu truk diberhentikan dan pelakunya langsung diamankan bersama barang bukti.

"Truk yang disewa pelaku langsung kita giring ke Polsek Patumbak, sedangkan pelaku Suriadi alias Grindel dan barang kita serahkan ke Kepolsek Patumbak guna pemeriksaan lebih lanjut," ujar Anggota Provos TNI Kodam I/BB Serma Suprapto
dalam keterangannya pada wartawan saat menurunkan besi berukuran besar dari truk.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi melalui PJS Kanit Reskrim Iptu Bagindo Manurung membanarkan adanya seorang pelaku pencurian besi milik Erwin bersama sebatang besi berukuran besar di serahkan oleh personil TNI AD Kodam I/ BB ke Polsek Patumbak.

"Pelaku pencurian dan barang buktinya telah kita terima dan  lagi kita Periksa untuk kepentingan proses selanjutnya,"sebut PJS Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Gindo Manurung.(El/red)
Komentar Anda

Berita Terkini