Angkot Terbang, Hantam 1 Mobil, 3 Motor, 2 Korban Dilarikan Ke Rumah Sakit

/ Sabtu, 03 Agustus 2019 / 22.09

Medan,Topinformasi.com-Tabrakan beruntun terjadi di Jala SM Raja, Km.9 Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas persisnya tak jauh dari Kantor Pengadilan Agama (PA) Medan, antara Mobil angkot KPUM 97,yang terbang dan lompati trotoar langsung menghantam mobil Daihatsu Grand Max box dan tiga motor Suzuki Smash, Honda Revo serta Honda CB-R,  Sabtu (3/8) Sekira Jam 7.30 Wib.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH.SIK di dampingi Kanit Lantas Ipda Mora Sati Hasibuan mengatakan, tabrakan tersebut melibatkan mobil Angkutan Kota (angkot) KPUM 97 BK 1153-KO, dikemudikan Jop Sembiring, (44) Warga Dusun lll, Desa Bangun Sari Baru, Deli Serdang, kontra dengan mobil Daihatsu Grand Max box BK 9307-DD, yang dikemudikan Juanda Tarigan, (23) warga Dusunlll ,Desa Jaharun B Kecamatan Galang Deli Serdang,

"Saat terjadi kecelakan angkot tersebut tidak membawa penumpang.Jadi hanya Pengemudi Angkutan Kota (angkot) KPUM 97 mengalami luka pada wajah, mata sebelah kanan mengeluarkan darah dan saat ini di rawat di Rumah Sakit Mitra Sejati, yang belumnya dari  TKP pengemudi angkot kita evakuasi ke Rumah Sakit Mitra Medica,"ujar Kapolsek.

Akibat kejadian itu mobil Angkutan Kota (angkot) KPUM 97 mengalami kerusakan  Ban  sebelah kanan pecah, kaca besar depan pecah,body depan  penyok, dan untuk  Daihatsu Grand Max box kerusakan hanya pada body bahagian samping kanan penyok, namun dalam peristiwa itu tidak ada menimbulkan korban nyiwa

Selain menabrak mobil Daihatsu Grand Max box, pengemudi angkot yang di duga memacu kenderaannya dengan kecepatan tinggi dan hilang kendali juga menabrak tiga unit motor Suzuki Smash BK-4957 MK, dikemudikan Joni,(43) warga Dusun Xll Desa. Limau manis Tj. Morawa, mengalami patah kaki sebelah kanan,dan tangan kanannya, serta kening luka koyak dan saat iji di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

"Untuk kedua motor lagi yakni Honda. Revo Bk-6516-AAK, di kemudikan  Firdaus Putra Nia Fanaetu,(19) warga Dusun V Karoja Desa. Bangun Sari Tj. Morawa, mengalami luka- luka lecet pada lutut kiri dan kanan, dan mengalami kerusakan  pecah pada cap body kanan dan cap roda depan pecah, sedangkan Honda. CB-R BK-6483-AHL, di kemudikan. Suryandi, (32) warga Jalan Bendungan 2 Kelurahan Bangun Mulia Kecamatan Medan Amplas tidak mengalami apa-apa,"jelas Ginanjar.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan Kejadian berawal saat  pengemudi mobil angkot 97A datag dari arah Amplas dengan kecepatan tinggi  dengan angkot merek yang sama.

Namun setibanya di tempat kejadian mobil angkot KPUM BK-1153 KO hilang keseimbangan lari ke jalur kanan melompati trotoar memasuki jalur Tj. Morawa-Medan dan langsung menabrak mobil Grand max  BK9307-DD yang datang dari arah Tj. Morawa menuju Medan.

"Bagian depan mobil angkot tersebut, langsung menabrak bahagian sisi body sebelah kanan mobil Grand Max. Mengetahui hal itu lalu pengemudi mobil Grand Max banting stir membelok ke kiri, sementara  Honda. CBR, Honda Revo, dan Suzuki Smash,yang berada di belakang mobil Grand Max juga menabrak mobil angkot tersebut,"jelas Kapolsek.

Disebutkan Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH.SIK, kedua mobil dan tiga kerta yang mengalami kecelakaan telah kita diamankan ke Mapolsek Patumbak berikut dengan pengemudinya .

"Saat ini pengemudi angkot dan motor Suzuki Smash  masih menjalani perawatan medis di dua Rumah sakit yang berbeda. Pengemudi Angkot di rawat di RS Mitra Sejati dan Pengemudi  Suzuki Smash di rawat di RS Bhayangkara Medan,"pungkas Kapolsek .(red)
Komentar Anda

Berita Terkini