TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Ibu-Ibu Pengajian Se-Kec Patumbak Dukung Pelantikan Bupati - Wakil Bupati Deli Serdang

/ Jumat, 22 Maret 2019 / 13.28
Topinformasi, PATUMBAK | Ratusan ibu-ibu jemaah pengajian di Se-Kecamatan Patumbak melaksanakan pengajian akbar untuk mensukseskan dan mendukung pelantikan Bupati - Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang terpilih priode 2019 - 2023,  pasangan H. Ansari Tambunan - H.M Yusuf Siregar di Gedung Balai Desa Marendal I Kecamatan. Patumbak Kamis.(21/ 3).sore

Selain itu, kedatang para ibu-ibu di
Gedung serbaguna Desa Marendal I Kecamatan Patumbak ini juga menyatakan sikapnya menolok beredarnya berita hoax, ujaran kebencian dan issu sara, yang akhir-akhir ini banyak beredar di masyarakat terutama di dunia maya

"Perwiritan ibu-ibu di Kecamatan  Patumbak ini merupakan sebuah organisi Muslimah antar Desa yang bertujuan menggalang kekuatan muslimah umumnya di Kabuaten Deli Serdang dan khususnya di Kecamatan Patumbak , untuk memperjuangkan dan mensukseskan serta mendukung sepenuhnya pelantikan Bupati - Wakil Bupati Kabupaten. Deli Serdang terpilih priode 2019 - 2023,  pasangan H. Ansari Tambunan - H.M Yusuf Siregar ," ujarnya Rahmah Dani.

Rahmah Dani yang juga selaku ketua perwiritan Al Istiglal mengungkapkan, Ibu-ibu perwiritan di Kecamatan Patumbak ini adalah muslimah yang cerdas, tidak mudah terprovakasi atau terpengaruh untuk menerima maupun melakukan perbuatan negatif, misalnya berita hoax, ujaran kebencian dan issu sara, "Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak H. Ansari Tambunan atas berbagai akses infrastruktur yang telah dibangun di Deli Serdang  ini," kata Rahmah Dani yang akrap di sapa ibu Unyil.

Disinggung dengan banyaknya berita hoax dan fitnah yang ditujukan kepada Jokowi sudah melampaui batas kewajaran, Ibu Unyil mengakatan bahwa kedatangan Ibu-ibu perwiritan ketempat ini bertujuan untuk meluruskan hoak dan fitnah. "Mari kita luruskan hoax dan fitnah yang ditujukan kepada Jokowi, dan Ma'ruf Amin, karna Hoax dan fitnah itu adalah dosa besar, dan sesaat lagi mari kita dengarkan dari ceramah Al Ustatd bagai mana tentang dosa dan ganjaran bagi orang-orang yang suka menebar isu hoax dan finah itu," ucapnya dicelah celah acara pengajian ibu-ibu se-Kecamatan Patumbak.

Sementara Ustadz Abdul Halum Rangkuti, SPDi dalam Tausiah Agama  yang berdurasi lebih dari satu jam itu menyampaikan dan mengaku bahwa dirinya selaku masyarakat Desa Marendal, I sangat menghargai adanya  kegiatan pengajian ibu-ibu seperti ini "Saya selama ini belum tau ada pengajian seperti dan sebanyak ini di Kecamatan Patumbak, saya sangat bangga dan menghargai kegiatan pengajian ini,"ujar sebelum menyampaikan inti dari Tausiah Agamanya kepada ratusan ibu-pengajian yang hadir.

Dikatakannya mari kita menyadari bahwa kita ini adalah hamba-hamba yang do'if (lemah) oleh karena itu kita harus berserah diri kepada Allah, menentukan pilihan pada pemilu nanti. Menurutya berbeda pilihan itu boleh, dan jadikan perbedaan itu jadi rahmat, jadi kalau kita beda pilihan adalah hak kita, misal kalau ada caleg yang mengajak memilih salah satu pilihan, itu adalah hak caleg tersebut, tetapi kita juga memiliki pilihan, biarlah pilihan kita yang mengetahuinya kita dan Allah saja.

Karna dalam waktu dekat, kita akan melakukan pemilihan umum. Didalam Islam, siapa yang menyogok dan menerima sogokan akan masuk neraka, jadi hati-hati money politik, politik beras ataupun potilik kaos. Selain itu Ustadz Abdul Halum Rangkuti juga mengingatkan, harus hati hati, jangan sampai kita termakan fitnah, hoax dan sara, siapapun yang menang dalam pemilihan nanti, hargai, karena itu adalah pemimpin kita dan yang pasti tuhan kita tetap Allah.

"Boleh saja siapapun yang mempengaruhi kita, tapi kita jangan sampai terpengaruh, tetap berpasrah dan berharap diri hanya kepada Allah, pada saat pemilihan nanti, bawalah iman kita saat berada di tempat bertakwalah sebenar benarnya orang bertakwa, dan jangan lah kamu mati dalam keadaan tidak islam,"ucapnya

Diakhir Tausiah Agamanya, menyinggung masih banyak yang malas melakukan sholat, masih banyaknya yang tidak mengenal Allah (mengerjakan pekerjaan duniawi), yang masih sholat saja masih banyak yang celaka di karenakan tidak khusuk. "Mari kita sama sama bekerja dan bekerja sama untuk menciptakan Marendal I ini rukun dan damai.

Pantauan di tempat acara pengajian tersebut tampak hadir Aiptu R Hasibuan Bimas Polsek Patumbak Desa marendal 1, Bripka Roto Agustono Unit Intel Polsek Patumbak, Rahudin Hasibuan (Bhabinkamtibmas), Ir. Ardianto (Kades Merandal I), tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Bapak, Ibu Kadus se- Desa Marendal I dan acara di awali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Zaki Anaukal Rangkuti.
Komentar Anda

Berita Terkini