TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Dihajar Massa, Nyawa Pencuri Kereta, Diselamatkan Emak-Emak Garu II B

/ Senin, 18 Maret 2019 / 11.05

Patumbak -Satu dari dua kawanan pencuri kereta Angga (16) , warga Jalan Bajak V Keluraha Harjosari II Kecamatan Medan Amplas ini bonyok dihajar massa di Jalan Garu IIB Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas Minggu (17/3) sore.

Sementara temannya G (20), warga Jalan Garu IIB, berhasil berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran polisi.

Kepada petugas pelaku mengku mencuri kereta Zupiter Z BL 5359 WD milik korban Oky (24) warga Aceh ngekost di Jalan Garu II B Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas.

Beruntung petugas yang di pimpin Panit Reskrim Iptu Gindo Manurung cepat datang ke lokasi kejadian dan langsung mengamankan pelaku dari amuk massa yang sudah emosi.Selanjutnya petugas membawa pelaku  ke Polsek Patumbak guna keperluan pemeriksaan.

Informasi dihimpun awak koran ini di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyebutkan korban bernama Angga mencuri kerata pada Jumat (15/3) sekira Jan 04.30 Wib dari rumah kost-kostsan  dengan menghancurkan gembok pagar Grasi.

Dikatakan korban, seperti biasanya korban pun memarkirkan kereta Yamaha Jupiter Znya di grasi rumah kostnya dalam keadaan terkunci kunci .

Korban saat itu sedang tidur, dan paginya keretanya sudah tak ada ditempatnya lagi, Namun setelah di selidiki ternyata pelakunya G dan Angga yang juga kami kenal mencurinya.

" Kami sudah selidiki, ternyata G dan  Angga yang mencurinya, ketepatan tadi kami pergoki si Angga lagi beli rokok, namun saat mau di tangkap Angga lari,"ujar Oky.

Mendengar teriakan suara berteriak ‘maling’. Warga yang mengetahuinya langsung mengejar pelaku dan yang berusaha melarikan diri. Warga yang mengejar akhirnya dapat menangkap pelaku.

Akhirnya Angga berhasil ditangkap massa yang mengejar  tak jauh dari tempat awal kami pergoki (kios rokok) berjarak lebih kurang 500 meter.

"Kalau G mungkin melihat Angga ditangkap warga,langsung melarikan diri, sedangkan Angga tak luput diamuk massa yang sudah emosi. Warga yang sudah terlanjur geram langsung menghakimi pelaku Angga hingga babak belur. Untung sebelum polisi datamg banyak mamak-mamak yang menghalangi, kalau tidak mungkin pelaku bisa tewas," jelas Oky.

Sementara Angga yang di tanyai , mengaku kalau kereta yang di curinya itu sudah di jual seharga Rp 1,8 juta di Padang Bulan .

"Aku dapat bagian Rp 900 ribu sadangkan G juga dapat Rp900 ribu, uangnya sudah habis untuk foya-foya,"sebut Angga yang terlihat ketakutan.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Budiman Simajuntak SE.MH membenar kalau pihaknya telah mengamankan satu pelaku pencurian kereta yang dihajar massa.

Petugas yang mendapat informasi ada pelaku curanmor dihajar massa, langsung datang dan mengamankan pelaku .

“Saat ini kita sudah mengamankan satu pelaku yang dihajar warga dan kita bawa ke Polsek guna pengembangan penyidikan selanjutnya. Sementara rekannya pelaku  masih dalam pengejaran,” jelasnya. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini