TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Tablig Akbar Satgas Nusantara, Polres Batubara di Dibanjiri Ribuan Masyarakat

/ Sabtu, 23 Februari 2019 / 16.16



Batubara   l Satuan Tugas (Satgas) Nusantara Polres Batubara menggelar tabligh akbar bertempat di lapangan Sepak Bola Blok VIII Kel Lima Puluh Kota Kec Lima Puluh Kab Batu Bara Jumat (22/2) sekira Jam 14.00. Kegiatan itu pun dibanjiri ribuan masyarakat yang datang dari berbagai penjuru wilayah Batu Bara untuk mendengarkan  Tausiah AL - Ustadz Muhammad Nur Maulana.

Acar yang berlangsung sederhana dan meriaha itu tampak di hadiri Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Hondawan Naibawo, Bupati Batu Bara Ir. H. Zaihir M.AP,  Kapolres Batu Bara,  AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum, Dandim 0208 Asahan diwakili Mayor UNF M.N Simanjuntak, Kakan Kemenag Kab. Batu Bara H. Ahmad Sofyan M.A, Ketua
KBPP Polri Sumut Drs. Syaiful Safri MM.

Selain itu juga tampak hadir
Ketua MUI Kab. Batu Bara H. Abdulrraman Lc, Ketua Muhammadiyah Kab. Batu Bara Yusri S.Ag SRI S, Ketua KNPI Kab. Batu Bara Rafdimal Maliki dan Manajer Perkebunan Se - Kab. Batu Bara, serta Organisasi Masyarakat Kab. Batu Bara.

Kapolres Batu Bara, AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum, dalam sambutannya mengucapkan
terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah menjaga kemanan sehingga Kamtipmas di wilayah hukum Polres Batura bebenar konsusif.

Dihadapan sebanyak kurang lebih 6000 orang AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum mengatakan bahwa sosok Ustad Maulana sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Batu Bara, karena Ustadz Maulana sebelumnya pada tahun 2018 sudah pernah datang.

"Mari kita doakan agar Pemilu Tahun 2019 ini berlangsung aman, damai, dan kita mendapatkan Pemimpin yang peduli kepada kita semua,"ucap Robin dihadapat kurang lebih 6000 orang  masyaraka Batu Bara .

Ia menyatakan bahwa tabligh akbar ini ditargetkan mampu meningkatkan sinergitas antara aparat kepolisian dengan ulama dan masyarakat, utamanya dalam upaya mencegah radikalisme, intoleransi, konflik SARA dan berita hoax di Kabupaten Batu Bara." Untuk itu nanti mari kita sama-sama dengarkan ceramah Al - Ustadz Maulana yang telah hadir bersama kita,"sebut Robin mengakhiri kata sambutannya.

Ditempat yang sama Bupati Batu Bara Ir. H. Zaihir M.AP,  dalam kata Sambutan
mengatakan mari kita ucapkan syukur atas terselenggaranya acara ini.

Semoga nantinya dengan ceramah yang disajikan Al - Ustad dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif karena wilayah kita baru selesai melaksanakan Pilkada.

Harapan saya agar nantinya ceramah Al - Ustad dapat memberikan pencerahan kepada kita, dan kita tidak terpengaruh kepada hal - hal dapat memperpecah belah kita. "Semoga pertemuaan kita ini mendapatkan Ridho dan Rahmat dari Allah SWT,"ucap H. Zaihir singkat.

Sementara sebelum Al- Ustadz Muhammad Maulana memberikan
Tausiahnya Kapolres Batu Bara dan Bupati Batu Bara terlebih dahulu memakaikan Kain Tenun Songket Kab. Batu Bara Al- Ustadz Muhammad Maulan sebagai ucapan selamat datang.

Dalam Tausiah Al- Ustadz Muhammad Maulan, terlebih dahulu mengajak untuk seluruh Jama'ah untuk mengcapkan puja dan puji kepada Allah SWT.

Selain itu kepada Jama'ah tabligh akbar juga mengatakan Pemilu Tahun 2019 yang telah diambang pintu kira dapat berlangsung dengan Aman dan Damai,
Ia mengingatkan, kita selaku umat Islam  jangan mau percaya dengan berita Hoax, dan jangan mau di pecah - belah. Hal yang terpenting kata Ustadz Maulan, terlebi jangan Golput.

Dia menyebutkan selain itu Umat Islam juga harus mempersiapkan diri, karna ada
3 bulan yang harus kita persiapkan yaitu Rajab, Sa'ban dan Ramadhan." Bulan Rajab itu adalah Bulannya Allah, Bulan Sa' ban adalah Bulannya Nabi Muhammad dan Bulan Ramadhan adalah Bulannya Umatnya Nabi Muhammad," sebutnya.

Lebih lanjut dilatakannya, mari kita Tobatkan diri kita untuk menyambut Bulan Ramadhan, "Ibadah itu jangan setengah - setengah, Ibadah itu harus dinikmati,"bilangnya.

Menurutnya dibulan Rajab kita harus perbanyak Istigpar Rajab dan membaca Surat Al - Ikhlas, hindarkan dan jangan pernah menghina, mencaci dan mengolok ngolok orang. Dan dibulan Sa'Ban janagan lupa melaksanakan Nisfu Sa'Ban dan selain itu nantinyan mari kita ikuti keputusan Pemerintah dalam Penetapan Bulan Ramadhan.

"Mudah - mudahan pada Pemilu Tahun 2019, kita berharap berlangsung Damai, tidak terpecah belah, dan jauh dari berita Hoax,"sebutnya sembari melantunkan
Doa bersama.

Pada kesepatan itu usai Tausiah Al- Ustadz Muhammad Maulan
pamitia penyelinggara Penyerahan Hadiah Perlombaan Festival Nasyid dan Marhaban kepada Golongan Putra Juara 1  dimenangkan Group ,Al - Ridho
Juara 2 dimenangkan Group Fastabiqul Khairat, Juara 3 dimenangkan Group Husnul Yaqin, Harapan I dimenangkan Man Lima Puluh dan Harapan II dimenangkan Mas Cipta Simp. Dolok

Berikutnya hadiah juga di serahak kepada pemenang Golongan Putri, Juara 1 dimenangkan Group Fastabiqul Khairat
Juara 2 dimenangkan Group An - Nisa Juara 3 dimenangkan Group Usnul Yaqin Harapan I dimenangkan Group Al - Ridho Harapan II dimenangkan Group PTPN 4 Harapan III dimenangkan Group Mas Cipta Simp. Dolok.

Sedanglan pada Festival Marhaban
Juara 1 dimenangkan Group  Al - Hidayah  Mangkai Baru, Juara 2 dimenangkan Group Ar - Rahim, Juara 3 dimenangkan Group Nurul Hayat, dan Harapan I dimenangkan Group Bhayangkari
Harapan II dimenangkan Group .At - Thohiriyah serta Harapan III dimenangkan Group PTPN 4

Pantauan di lokasi setelah  acara dibuka oleh Protokol, suasana terlihat menjadi hening, ribuan Jamaah tabligh akbar terdunduk ketika  AL - Ustadz Nurman Syafrizal S.Pdi melantunkan membacakan Ayat Suci Al - Quran.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini