TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Kapolres Batubara Hadiri Tabligh Akbar Satgas Nusantara

/ Jumat, 22 Februari 2019 / 21.52
Tabligh Akbar Ciptakan Kondusif Pemilu 2019
Publisistik  : Bernard M
Editor          : Bern M/Redaksi

BATUBARA,TOPI.COM  | Pada Jum'at (22/02/2019), Polres Batubara menghadiri sekaligus pengawalan Tabligh Akbar Satgas Nusantara, yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Blok VIII Kel. Lima Puluh Kota Kec. Lima Puluh, Batubara.



Al Ustad Muhammad Nur Maulana hadir sebagai penceramah, yang kegiatannya dimulai pukul 14:00 Wib, para undangan yang hadir memadati Lapangan Sepak Bola Blok VIII, Lima Puluh, Batubara.

Tampak turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol. Hondawan Naibaho, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP, Kapolres Batu Bara Akbp Robin Simatupang, SH, M.Hum, Dandim 0208 Asahan yang diwakili Mayor Inf. M. N. Simanjuntak, Kakan Kemenag Kab.Batu Bara H. Ahmad Sofyan, M.A., Ketua KBPP Polri Sumut Drs. Syaiful Safri. MM., Ketua MUI Kab.Batu Bara H. Abdurrahman Lc, Ketua Muhammadiyah Kab. Batu Bara Yusri S.Ag., Ketua KNPI Kab. Batu Bara *Rafdinal Maliki, Manajer Perkebunan Se-Kab. Batu Bara, Organisasi Masyarakat Kab. Batu Bara, dan 6000 an Masyarakat yang memenuhi tempat pelaksanaannya.

Kegiatan diawali dengan penampilan Group Mawaris, Nasyid Polres Batu Bara dan Marhaban, dilanjut dengan pembukaan oleh protokol dan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh AL-Ustad Nurman Syafrizal S.Pdi.

Dalam kesempatannya, Kapolres Batu Bara Akbp Robin Simatupang, SH, M.Hum., menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya kepada semua pihak untuk menjaga keamanan di wilayah kita

Akbp Robin mengatakan, bahwa sosok Ustad Maulana tidak asing lagi bagi kita, karena Ustad Maulana sebelumnya kita sudah datangkan pada Pilkada Tahun 2018. Kapolres Batu Bara juga mengajak mendoakan agar Pemilu Tahun 2019 aman dan damai, dan mendapatkan Pemimpin yang peduli kepada Kita semua. 

Waktu yang sama Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP dalam sambutannya mengucapkan syukur atas terselenggaranya acara ini. " Agar nantinya Al - Ustad dapat menciptakan Suasana yang aman dan kondusif karena wilayah kita baru selesai melaksanakan Pilkada. Dan juga nantinya ceramah Al - Ustad dapat memberikan pencerahan kepada kita, agar tidak terpengaruh kepada hal - hal dapat memperpecah belah kita. Akhir kata Semoga pertemuaan kita ini mendapatkan Ridho dan Rahmat dari Allah ", ucapnya.

Selanjutnya dilakukan pemakaian Kain Tenun Songket Kab. Batu Bara Oleh Kapolres Batu Bara dan Bupati Batu Bara kepada AL-Ustad Muhammad Maulana.

Memasuki Tausiah yang disampaikan Al-Ustad Muhammad Nur Maulana memberikan pencerahan semoga Pemilu Tahun 2019 Aman dan Damai, Jangan mau percaya dengan Berita Hoax, dan jangan mau diperpecah-belah, dan jangan Golput.

Marilah Kita puji Allah, Ada 3 bulan yang harus kita persiapkan yaitu Rajab, Sa'ban dan Ramadhan. Bahwa Bulan Rajab itu adalah Bulannya Allah, Bulan Sa' ban adalah Bulannya Nabi Muhammad dan Bulan Ramadhan adalah Bulannya Umatnya Nabi Muhammad. Mari kita Tobatkan diri kita Untuk menyambut Bulan Ramadhan, Ibadah itu jangan Setengah - setengah, Ibadah itu harus dinikmati ", Ucap Ustad.

Al-Ustad juga mengajak agar di Bulan Rajab ini, perbanyak Istigpar Rajab dan membaca Surat Al - Ikhlas, jangan pernah menghina, mencaci dan mengolok-ngolok orang. dan di Bulan Sa'Ban mari kita lakukan Nisfu Sa'Ban dan Mari nantinya kita ikuti keputusan Pemerintah dalam Penetapan Bulan Ramadhan. " Mudah-mudahan Pemilu Tahun 2019 Damai, tidak terpecah belah, dan jauh dari berita Hoax ", haturnya.

Acara dilanjutkan dengan doa dan foto bersama, serta penyerahan hadiah Perlombaan Festival Nasyid dan Marhaba, yakni : 

 I Golongan Putra
Juara 1  dimenangkan Group Al - Ridho
Juara 2 dimenangkan Group Fastabiqul Khairat
Juara 3 dimenangkan Group Husnul Yaqin
Harapan I dimenangkan Man Lima Puluh
Harapan II dimenangkan Mas Cipta Simp. Dolok

II Golongan Putri
Juara 1 dimenangkan Group Fastabiqul Khairat
Juara 2 dimenangkan Group An - Nisa
Juara 3 dimenangkan Group Usnul Yaqin
Harapan I dimenangkan Group Al - Ridho
Harapan II dimenangkan Group PTPN - 4
Harapan III dimenangkan Group Mas Cipta Simp. Dolok

FESTIVAL MARHABAN
Juara 1 dimenangkan Group Al - Hidayah  Mangkai Baru
Juara 2 dimenangkan Group Ar - Rahim
Juara 3 dimenangkan Group Nurul Hayat
Harapan I dimenangkan Group Bhayangkari
Harapan II dimenangkan Group At - Thohiriyah
Harapan III dimenangkan Group PTPN 4

Kegiatan berakhir sekira 17:00 Wib
Komentar Anda

Berita Terkini