TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Antisipasi 3C, Premanisme dan Peredaran Narkoba, Kejahatan Jalanan Polsek Patumbak Giat Patroli Hunting

/ Senin, 25 Februari 2019 / 07.48
Topinformasi, PATUMBAK | Segala bentuk kejahatan kapan saja bisa terjadi sehingga bisa mengusik keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di wilayah hukum Polsek Patumbak.Terkait dengan hal tersebut Personil Polsek Patumbak melaksanakan giat razia dengan cara patroli hunting dilokasi yang di anggap rawan kejahatan.


Giat Patroli Hunting tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Patumbak  AKP Ginanjar Fitriadi SH SIK bersama Kanit Reskrim Iptu Budiman Simamjuntak SH MH, Panit Reskrim Iptu Gindo Manurung dan Ipda Saud Sihombing dengan

mengerahkan belesan personil unit Reskrim dengan sasaran sejumlah tempat yang terindikasi rawan tindak kejahatan curat, curas dan curanmor (3C), premanisme, peredaran narkoba, kepemilikan senjata api dan sajam serta kejahatan jalanan lainnya yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Patumbak.


Pantauan dilapangan Patroli hunting ini berawal dari Jalan SM Raja Kecamatan Medan Amplas dan Jalan Balai Desa Kecamatan Patumbak, selanjutnya bergereka menuju Jalan Kanal Marindal, Simpang Limun, Jalan Garu II Jalan Garu III dengan sasaran terhadap kendaraan roda dua. Petugas juga memeriksa barang-barang bawaan pengendara dan kelengkapan surat-surat berkendara.


Usai melaksanakan razia, selanjutnya seluruh personik kembali ke polsek untuk melakukan pengecekan terhadap kenderaan yang di amankan karna tidak memiliki kelengkapan surat-surat berkendara.


Kapolsek Patumbak  AKP Ginanjar Fitriadi SH SIK di dampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simamjuntak SH MH, dan Panit Reskrim Iptu Gindo Manurung saat dikonfirmasi Minggu (24/2) dini hari mengatakan bahwa dalam giat tersebut personil Polsek Patumbak berhasil mengamankan 13 unit kenderaan roda 2 tanpa kelengkapan surat-surat berkendara.


Pelaksanaan giat razia dengan cara patroli hunting dilokasi yang di anggap rawan kejahatan ini personil juga melakukan pemeriksaan dan penggeledahan kepada para pemuda yang berkumpul maupun para pengendara Roda 2 yang di lintas di TKP. Selain itu petugas juga memeriksa barang-barang bawaan pengendara dan kelengkapan surat-surat berkendaranya.


Dikatakannya razia dan patroli pengamanan seperti ini rutin dilakukan,

terlebih lagi pada hari-hari libur guna mengantisipasi, dan mencegah tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor (3C) begal, penyalah gunaan narkoba, balap liar dan peremanisme di wilayah hukum Polsek Patumbak


 “Adapun hasil dari giat ini belum ditemukan sasaran yang diduga Premanisme, para pelaku 3C, pengguna parkoba maupun pelaku lainnya yang diduga dapat menyebabkan gangguan kamtibmas,” kata Ginanjar()
Komentar Anda

Berita Terkini