Warga Desa Jambur Baru-'kapan Rumah Kami Dibangun

/ Kamis, 13 Desember 2018 / 19.44
Topinformasi,Medan - 
Pasca terjadinya banjir bandang yang melanda Desa Jambur Baru Kecamatan Batang Natal Kabupaten Madina pada 8 November 2018 sekitar pukul 18.33 yang lalu, masih menyisakan kisah sedih pada seluruh warga Desa tersebut, yang mana hingga saat ini bantuan dari Pemerintah Propvinsi maupun Pemerintah Kabupaten untuk  pembangunan rumah atau pemukiman mereka yang baru belum terealisasi. Yang mana pada saat banjir bandang tersebut beberapa rumah serta harta benda warga Jambur Baru hanyut   terbawa arus air, tanpa sedikitpun menyisakan puing bangunan tempat tinggal mereka. 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Bupati Madina H. Dahlan Nasution sudah melihat langsung lokasi terjadinya banjir bandang tersebut, yang mana saat pertemuan dengan seluruh masyarakat Batang Natal yang terkena musibah Bupati berjanji akan segera memberikan bantuan untuk membangun  tempat tinggal  baru bagi masyarakat yang rumahnya hanyut tersapu banjir bandang. 

"Kami sangat berharap atas bantuan dari seluruh pejabat di daerah ini untuk membangun tempat tinggal kami, harta benda kami habis terbawa air pada banjir kemarin.Syukur masih ada warga yang baik dengan memberikan tumpang di rumahnya yang sedang  kosong di sekitar Jambur Baru ini,kami ada sekitar 4 kepala keluarga yang menumpang dirumah tersebut", ujar Martin Lubis anak dari keluarga bapak Rastum Lubis kepada awak media ini pada Minggu (9/12).

Lebih lanjut Martin mengataka"Untuk menutupi kebutuhan hidup saja kami masih mengharapkan bantuan dari para dermawan dan jiran tetangga yang perhatian, kami juga mendirikan Posko darurat banjir di tempat ini. Untuk itu kami Menghimbau kepada bapak gubernur dan bapak bupati agar segera merealisasikan bantuan yang pernah mereka janjikan kepada kami, sampai kapan kami harus tinggal di tempat pengungsian ini dengan menumpang di rumah warga , ucap Martin.
Komentar Anda

Berita Terkini