PRAJURIT DAN PNS KODAM I/BB PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1440 H/2018 M

/ Jumat, 23 November 2018 / 13.49
Topinformasi,Medan - Kasdam I/BB Brigjen TNI Hasanuddin, S.I.P, membuka pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, bersama prajurit dan PNS Kodam I/BB beserta Keluarga Besar Kodam I/BB di Masjid At'Taqwa Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis, (22/11/2018).

Dalam sambutan Pangdam I/BB yang dibacakan Kasdam I/BB menyampaikan, Setiap Kali Kita Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, Paling Tidak Ada Hal Utama Yang Mengemuka. Pertama, Kita Mengenang Kepribadian Rasulullah Yang Paripurna. Kita Mengenang Perjuangan Beliau Yang Amat Berat Untuk Membangun Umat, Membangun Bangsa Dan Negara Dan Akhirnya Berhasil, Yang Kedua, Selalu Diingatkan Kepada Kita Untuk Memperkuat Kesadaran Dan Komitmen Kita, Mencontoh Dan Meneladani Apa Yang Dilakukan Oleh Rasulullah. Kita Manusia Amatlah Kecil Di Hadapan Allah SWT, Kita Semua Manusia Juga Amat Jauh Dari Apa Yang Dimiliki Dan Dilakukan Oleh Nabi Muhammad SAW.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  Yang Kita Selenggarakan Ini, Hendaknya Juga Dapat Kita Jadikan Sarana Yang Efektif Dalam Membina Mental Prajurit Dan Pns Serta Keluarga Besar Kodam I/Bukit Barisan, Dalam Rangka Memantap-Kan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah Swt, Agar Kita Dapat Meneladani Nilai-Nilai Luhur Yang Terkandung Dalam Kepribadian Rasulullah, Sehingga Sekaligus Dapat Menumbuhsuburkan Jiwa Juang Dan Profesionalitas Kita.

Lebih lanjut, Kasdam I/BB menyampaikan, Sebagai Umat Muslim Yang Senantiasa Mengharap Ridho Allah SWT, Maka Kita Harus Dapat Mengamalkan Semua Ajaran Dan Tuntunan Rasulullah Secara Benar. Apabila Sebagian Kita Bersama Masyarakat Melaksanakan Hal Tersebut, Maka Insha Allah Mudah-Mudahan Kemungkinan Krisis, Konflik Dan Berbagai Bencana Yang Dihadapi Bangsa Ini Dapat Segera Teratasi Dengan Baik, Oleh Karena Itu, Mari Kita Jaga Semangat Persatuan Dan Kesatuan Serta Sikap Saling Menghormati Yang Selama Ini Kita Junjung Tinggi, Tidak Surut Oleh Berbagai Kepentingan Pribadi, Golongan Dan Keduniawian Semata.

Dengan Demikian, Maka Tepatlah Bila Dalam Peringatan Ini Kita Mengedepankan Tema "MENJADIKAN HIKMAH MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1440 H/2018 M SEBAGAI SURI TELADAN BAGI PRAJURIT DAN PNS TNI AD YANG BERJIWA KSATRIA, MILITAN, LOYAL, PROFESIONAL, MODERN DAN MANUNGGAL DENGAN RAKYAT".

Turut hadir pada acara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS wilayah Medan, Ustadz H. Hasbi Mawardi, S.Pd.I, Ketua Persit PD I/BB beserta Pengurus.
Komentar Anda

Berita Terkini