INTELIJEN KEJATI SUMUT BERHASIL MENANGKAP/MENGAMANKAN DPO TERPIDANA KORUPSI KEJARI MEDAN AN. NURSYAMSIAH

/ Jumat, 05 Oktober 2018 / 11.54
Medan,Topinformasi -- Pada hari rabu tanggal 03 Oktober 2018 tepat pukul 19.00 WIB di perumahan Rorinata tahap VII blok W no 14/15 Kecamatan Medan Sunggal
Tim Intelijen Kejati Sumut yang dipimpin langsung Asintel Kejati Sumut (Leo Simanjuntak) telah berhasil menangkap/mengamankan DPO Terpidana korupsi atas nama DRA. NURSYAMSIAH umur 55 tahun, pekerjaan pns sekreatariat dinas kelautan dan perikanan provinsi sumut.

Bahwa Terpidana DRA. NURSYAMSIAH merupakan terpidana dalam tindak pidana korupsi dalam penyalahgunaan wewenang yang mengakibatkan ketekoran Kas pada biro umum sekda provinsi sumut Ta 2011.

Perkara ini telah berkekuatan hukum tetap berdasarkan Putusan Mahkamah Agung Nomor: 2076.K/Pid.Sus/2014 tanggal 30 Juli 2015.Dengan amar putusan Pidana Penjara selama 4(empat) tahun dan denda sebesar 200.000.000( dua ratus juta rupiah) subsidair 6(enam) bulan kurungan.

Penemuan DPO didasarkan melalui kordinasi antara tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumut dengan  masyarakat yg layak dipercaya sekitar lokasi tempat tinggal Terpidana selama ini dan selanjutnya menginformasikan bahwa terpidana (DPO) berdomisili di jalan sei mencirim perumahan Rorinata tahap VII blok W no 14/15 Kecamatan Medan Sunggal, kemudian dikembangkan Asintel dengan melakukan pemantauan dan pengintaian/surveilance selama 2 (dua) minggu dan akhirnya ditemukan terpidana berada di rumah tersebut.

Selanjutnya terpidana diserah terimakan kepada kasi pidsus kejari Medan ( Sofyan Hadi,SH,MH) dengan berita acara serah terima terpidana untuk selanjutnya dibawa dan ditahan sementara di Rutan Kejari Medan untuk pelaksanaan eksekusi dan penyelesaian administrasi perkara An. Terpidana DRA. NURSYAMSIAH ke Lapas Tanjung Gusta Medan besok hari.
Komentar Anda

Berita Terkini