Kapoldasu Bersama Kapolrestabes Medan Turun Langsung untuk Penertiban Sarana dan Prasarana Terminal Amplas Medan

/ Selasa, 04 September 2018 / 14.24
Medan Amplas -- Kapolda Sumut terjun langsung melihat situasi penertiban angkutan di terminal terpadu Amplas, Senin (03/09/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto didampingi oleh Kabidkum Polda Sumut dan Kapolrestabes Medan langsung menuju ke Terminal Amplas, di mana sedang dilaksanakannya penertiban sarana dan prasarana dari terminal tersebut.

Tentunya pengoperasian dari terminal ini berfungsi untuk menghindari tumpukan kendaraan yang sering terjadi di simpang amplas dan maraknya aksi premanisme.Dalam hal ini Kapolda Sumut meminta kerja sama dari pihak terkait untuk dapat mewujudkan situasi kamtibmas Medan yang kondusif.
Selain itu penertiban juga di lakukan di sepanjang jalan Sisingamagaraja, tepatnya di loket bus dan trotoar yang sering di pakai untuk berjualan hingga ke bahu jalan yang seyogyanya di gunakan untuk pejalan kaki.
Penertiban ini di laksanakan oleh Kasat Lantas Polrestabes Medan beserta Tim gabungan dari SatPol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, Polisi dan TNI serta instansi terkait agar berjalan dengan lancar.Guna mengaktifkan kembali aktifitas di Terminal Terpadu Amplas (TTA), Personel gabungan dari Gakkum Ditlantas Polda Sumut, Dishub, Satpol PP, Kapolsek Patumbak, Camat dan Danramil melakukan penertiban terhadap terminal tersebut.
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sumut AKBP Tulus Juswantoro mengatakan, penertiban yang sudah berjalan selama tiga hari ini dilakukan dengan membongkar kedai di kawasan terminal demi keamanan dan ketertiban serta keindahannya.Bagi kedai yang masih ada pemiliknya masih kita toleransi sampai sore, tapi besok pagi sudah akan di bongkar. Namun bagi yang tidak ada penghuninya petugas gabungan langsung melakukan pembongkaran.
Komentar Anda

Berita Terkini