Penyaringan Aparat Desa Sihareo Siwahili Kab.Nias Terlaksana Dengan Baik

/ Rabu, 22 Agustus 2018 / 22.16

NIAS, SUMUT ~ Rabu (22/08/18) bertempat di Balai Desa Sihareo - Siwahili Kecamatan Gunungsitoli Barat, melaksanakan penyaringan perangkat Desa yang diikuti 9 orang peserta dari dusun I dan Dusun II desa sihareo siwahili. Seleksi Penyaringan dilaksanakan mulai Jam 10.00 Wib

Salah seorang peserta yang mengikuti Seleksi, Perlin Jaya Zebua saat diwawancara awak media menjelaskan, bahwa penyaringan dilaksanakan dengan baik oleh tim panitia penyaringan yang sama halnya dengan ujian perangkat Desa sesuai dengan mekanisme, dengan soal sebanyak 100 butir pilihan berganda.

Kepala Desa Sihareo Siwahili menuturkan, calon peserta yang mengikuti seleksi penyaringan adalah 9 orang. Dan dihadiri oleh Tim Panitia penyaringan sebanyak 5 orang, aparat pemerintahan desa, kaur Program dan ketua BPD. Anggaran untuk penyaringan aparat desa berasal dari ADD yang diperuntukkan untuk biaya ATK, biaya makan minum Tim Panitia dan honor Tim panitia penyaringan sebesar Rp 5.290.000 yang di anggarkan dari ADD.

Pelaksanaan penyaringan aparat desa dilaksanakan sesuai Perwal 37 tahun 2017, tentang pengangkatan dan  pemberhentian perangkat desa "imbuhnya".***(Yason Yonata Gea, S.Pd)
Komentar Anda

Berita Terkini