Brigjen Pol Drs Agus Andrianto Disambut Baik Oleh Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw Dengan Tarian Khas Batak dan Sebuah Ulos

/ Kamis, 23 Agustus 2018 / 12.45
Sumut,Topinformasi - Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw mendoakan agar kinerja Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) semakin baik kedepannya saat dipimpin Brigjen Pol Drs Agus Andrianto SH. Hal ini disampaikan mantan Kapoldasu yang dipindahtugaskan ke Lemhanas Mabes Polri saat menggelar pisah sambut Kapoldasu dan acara Farawell Parade di Lapangan Mapoldasu Tanjung Morawa, Kamis (23/8).
Dalam sambutannya Irjen Pol Paulus Waterpauw menyampaikan bahwa pada hari ini tugasnya sebagai Kapoldasu sudah selesai. “Pada hari ini Kamis tanggal 23 Agustus 2018, kita semua yang hadir di sini menyambut Kapolda Sumatera Utara yang baru yaitu Bapak Brigjen Pol Drs Agus Andrianto, SH, artinya tugas dan tanggung jawab saya sebagai Kapolda Sumatera Utara telah berakhir, dimana saya telah memimpin Polda Sumatera Utara selama 1 tahun, 1 bulan, dan 12 hari tepatnya dari tanggal 7 Juli 2017 hingga sampai dengan tanggal 20 Agustus 2018 yang pelaksanaan sertijab telah dilakukan di Mabes Polri,” ujar Paulus.
Lanjut Jendral Bintang Dua ini, sebagaimana diketahui bersama, bahwa peralihan tugas di institusi Kepolisian adalah hal yang biasa dan merupakan tuntutan serta kebutuhan dinamika organisasi. Program dan kegiatan kerja Polda Sumatera Utara dan jajaran sudah barang tentu tidak akan berhenti hanya dikarenakan pergantian pejabat baru. “Saya yakin dan percaya kinerja Polda Sumatera Utara akan semakin baik dan meningkat dengan kreatifitas dan inovasi dari kepemimpinan Kapolda Sumatera Utara kita yang baru,” ujarnya.
Lanjut Jendral asal Papua ini, selama bertugas di Polda Sumatera Utara, banyak hal yang telah dilalui bersama dan banyak pula pengalaman berharga yang didapatkan, oleh karena itu Paulus berharap kepada para Pejabat Utama Polda Sumatera Utara dan para Kapolres/tabes sejajaran Polda Sumatera utara agar dapat membantu Kapolda Sumatera utara yang baru, dengan memberikan masukan dan saran berdasarkan pengalaman di bidang tugas masing–masing serta kinerja yang profesional, proporsional dan optimal.
“Oleh karena itu, saya mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi tinggi kepada seluruh Pejabat Utama, para Kapolres/tabes sejajaran dan kepada seluruh personil Polri, PNS Polda Sumatera Utara dimanapun bertugas, serta kepada masyarakat Sumatera Utara atas kebersamaan, dukungan, kerjasama, dedikasi, loyalitas serta partisipasi yang telah diberikan kepada saya dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian di Provinsi Sumatera Utara ini,” ujarnya.
Irjen Paulus juga menyampaikan bahwa wilayah hukum Polda Sumatera Utara merupakan salah satu barometer keamanan di Indonesia, oleh karena itu masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera Kapolda baru tindaklanjuti yaitu dalam menangani ancaman terorisme, kejahatan konvensional seperti curas, curat, curanmor, perjudian, kasus tanah, narkoba, illegal logging dan human trafficking yang seluruh kasus tersebut cukup tinggi, begitu juga dengan potensi konflik sosial (seperti intoleransi) sertakesiapan menghadapi PAM Pilpres dan Pileg tahun 2019 khususnya di wilayah Sumatera utara.
“Semoga di bawah kepemimpinan Bapak Kapolda kita yang baru, dapat menindaklanjuti berbagai terobosan kreatif yang telah kita lakukan, baik dalam mewujudkan soliditas internal maupun dalam membangun sinergitas yang baik dengan seluruh stake holder, terutama untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah maupun pimpinan polri. Saya yakin dan percaya di bawah kepemimpinan Kapolda yang baru, Polda sumatera utara akan semakin maju dan situasi kamtibmas yang lebih kondusif di wilayah Sumatera Utara yang kita cintai ini, akan dapat terus kita wujudkan secara bersama – sama. Saya berharap hubungan silaturrahmi ini tidak hanya berakhir sampai di sini, tetapi dapat terus terpelihara dimanapun kita berada. akhirnya sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas segala loyalitas, kerjasama dan sinergitas yang baik selama ini, dan saya selalu berdo’a semoga Polda Sumatera Utara ke depan akan semakin maju dan semakin sukses,” ujarnya mengakhiri. 
Komentar Anda

Berita Terkini