Hasil Pertandingan Uruguay vs Arab Saudi: Skor 1-0

/ Kamis, 21 Juni 2018 / 07.58
Uruguay berhasil membekuk Arab Saudi dengan skor tipis 1-0 di matchday 2 Grup A Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rabu (20/06).

Secara keseluruhan, pertandingan berjalan menarik. Sebab kedua tim bermain terbuka dan saling serang.

Sejumlah peluang pun tercipta. Akan tetapi hanya Luis Suarez saja yang mampu mencetak gol.


 Begitu pertandingan dimulai, kedua tim langsung bermain ofensif, namun Arab Saudi menunjukkan tekad lebih untuk bisa meraih kemenangan. Mereka pun langsung berusaha membombardir pertahanan Uruguay.

Di sisi lain meski banyak diserbu lawan, namun Uruguay juga masih bisa memberikan ancaman pada gawang Arab Saudi. Beberapa peluang pun langsung tercipta di masing-masing kotak penalti kedua tim.

Pada akhirnya gol pun tercipta pada menit 23. Adalah Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia memaksimalkan bola hasil sepak pojok Sanchez.

Hanya berselang dua menit kemudian, Uruguay kembali mendapat peluang untuk mencetak gol. Cavani berhasil melewati hadangan Hawsawi sebelum akhirnya melepas tembakan ke gawang. Namun bola bisa diamankan Al Owais.

Kemudian giliran Arab Saudi yang mendapat dua peluang beruntun pada menit 27 dan 29. Keduanya melalui Bahebri. Peluang pertama dihalau oleh Muslera sementara pada peluang kedua tembakan volinya sedikit melambung di atas mistar gawang.

Meski saling ancam, namun pada akhirnya kedua tim tak bisa mencetak gol hingga babak pertama berakhir. Skor tetap 1-0.


Kedua tim tetap bermain terbuka pada babak kedua. Namun Uruguay yang mendapat peluang emas pada menit 51. Akan tetapi peluang itu masih bisa dimentahkan oleh Al Owais.

Pada menit 62, Uruguay lagi-lagi mendapat peluang apik dari situasi set piece. Namun umpan crossing matang dari Cavani dari sisi kiri tak bisa dimanfaatkan dengan maksimal karena bola sundulan Sanchez melambung tinggi.

Seiring berjalannya waktu, Uruguay akhirnya lebih banyak mencoba menahan bola di tengah lapangan saja. Mereka sepertinya ingin mencoba membuat Arab Saudi merasa frustasi.

Pada menit 80, Uruguay kembali mendapat peluang bagus. Torreira melepaskan tembakan jarak jauh. Namun arah bola melebar. Si kulit bundar lantas berbelok arah setelah membentur Cavani namun hanya melesat tipis di samping gawang Arab Saudi.

Pada menit 86, peluang emas muncul bagi Uruguay. Cavani berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Al Owais. Namun bola sepakannya masih nyangkut di kaki sang kiper.

Kedua tim akhirnya tak bisa mencetak gol hingga babak kedua berakhir. Uruguay pun menang dengan skor 1-0.

Kekalahan ini memastikan Arab Saudi pulang dari Rusia. Begitu juga dengan Mesir. Sementara itu Uruguay akan menemani Rusia lolos ke babak knockout.

Uruguay: Fernando Muslera; Martín Caceres, Diego Godín, Guillermo Varela, Jose Gimenez; Matias Vecino (Toreira 59'), Carlos Sanchez (Nandez 82'), Cristian Rodriguez (Laxalt 59'), Rodrigo Bentancur; Luis Suarez, Edinson Cavani.

Arab Saudi: Mohammed Al Owais, Mohammed Al-Burayk, Osama Hawsawi, Ali Albulayhi, Yasir Al Shahrani; Salem Al Dawsari, Taiseer Al Jassam (Al Mogahwi 44'), Abdullah Otayf, Salman Al Faraj, Hattan Bahebri (Kanoo 75'); Fahad Al Muwallad (Al Sahlawi 78'). (bola)
Komentar Anda

Berita Terkini