Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Mesir vs Uruguay: Kalah Tanpa Salah!

/ Jumat, 15 Juni 2018 / 22.02
Uruguay berhasil mengandaskan perlawanan Mesir dengan skor 1-0 dalam laga kedua Grup A Piala Dunia 2018 di Ekatarinburg Arena, Ekatarinburg, Jumat (15/06/18).  Gol tunggal Uruguay diciptakan oleh Jose Gimenez di menit ke-90.Uruguay langsung mengambil inisiatif serang sejak wasit meniupkan peluit pertama. Terbukti, mereka pun tampak mendominasi  jalannya pertandingan.
Beberapa pelanggaran ringan pun mulai tercipta karena sengitnya laga yang terjadi di atas lapangan. Terlebih pasca Edinson Cavani sempat membahayakan gawang Mesir di menit ke-8 melalui sepakan jarak jauhnya yang mampu diselamatkan kiper Mohamed El Shenawy.
Pada menit ke-23, Uruguay nyaris membuka keunggulan lewat kaki Luis Suarez yang berada di dalam kotak penalti. Sayang, lesakan bintang Barcelona itu masih terlalu melebar dan hanya terkena jaring luar gawang Mesir.
Jual beli serangan pun terjadi setelahnya. Namun yang belum ada satu pemain pun yang mampu membuka keunggulan untuk tim yang mereka bela. Skor imbang tanpa gol pun menutup babak pertama.Uruguay langsung mendapat peluang ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Umpan Cavani berhasil menembus pertahanan Mesir dan disambut dengan tendangan keras oleh Suarez. Namun, tembakannya ke gawang berhasil ditahan oleh kiper MEsir, El-Shenawy. 
Di menit ke-69 Uruguay kembali mendapat peluang melalui umpan Shancez dari sisi lapangan. Cavani, yang menerima umpan tersebut di depan gawang, gagal memaksimalkannya dengan baik. Mesir bukan tanpa peluang. Di menit ke-72, Ahmed Fathi melepaskan tendangan keras ke arah gawang Uruguay, tetapi masih bisa diselamatkan Muslera. 
Di menit ke-87, Edinson Cavani mendapat hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti. Namun, tendangan Cavani masih membentur tiang kanan gawang. 
Uruguay akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-90 melalui sundulan Jose Gimenez. Gimenez berhasil menanduk bola hasil umpan tendangan bebas dari Carlos Andrés Sánchez Arcosa. 
Skor 1-0 bertahan hingga usai. Uruguay berhasil menundukkan Mesir. Mesir (4-2-3-1): Mohamed El Shenawi; Ahmed Fathi, Ali Gabr, Ahmed Hegazy, Mohamed Abdel Shafy; Mohamed Elneny, Tarek Hamed, Amr Warda, Abdalla El Said, Trezeguet, Marwan Mohsen.
Uruguay (4-4-2): F. Muslera; Martin Caceres, Diego Godin, Guillermo Varela, Jose Gimenez; M. Vecino, Rodrigo Bentancur Giorgian De Arrascaeta, Nahitan Nández; Luis Suarez, Edinson Cavani.(sbr indosport)
Komentar Anda

Berita Terkini