Hari ke 9 pencarian KM. Sinar Bangun belum mendapatkan hasil.

/ Rabu, 27 Juni 2018 / 00.04

SAMOSIR,TOPINFORMASI.COM - Dikutip "www.samosirkab.go.id,hasil pencarian KM Sinar Bangun sampai hari 9 belum membuahkan hasil,Selasa (26/06/18)

Pencarian akan dilanjut besok,Rabu (27/06/18) dan pencarian akan menggunakan Remotely Operated Vehicle (ROV).Pencarian akan dipimpin Ketua Tim Basarnas Agus Haryono (Kasubbag Pengendalian Operasi Basarnas) di Pos Simanindo.

Dalam keterangannya yang disaksikan oleh wakil Bupati Samosir Juang Sinaga dan sekda Samosir Jabiat Sagala menyampaikan Tim Basarnas beserta Tim Pemkab Samosir,  TNI,  POLRI dan relawan melakukan penyisiran hari ini dengan menggunakan  alat Multi-Beam Echo SounderSonar Beam tapi hasil masih Nihil.

Tim yang menggunakan armada KMP Sumut I, KMP Sumut II, beberapa Kapal OPS,  Kapal cepat BPBD Samosir dan kapal yang berisi Multi-Beam Echo SounderSonar Beam melakukan penyisiran  lokasi yang dicurigai tetapi belum mendapatkan hasil.

Agus Haryono menambahkan untuk pencarian besok(27/6) akan dilanjutkan dengan alat yang lebih canggih buatan Badan Penerangan dan Penerapan Teknologi (BPPT) yaitu,Remotely Operated Vehicle (ROV).

ROV merupakan sejenis kendaraan penyelam yang dikontrol menggunakan remote control jarak jauh, pada umumnya digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan dasar laut. Contohnya seperti dokumentasi, eksplorasi laut. Tim Nasional mengharapkan agar besok TIM nya fokus menggunakan ROV.

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga menyampaikan permohonan maaf kepada para keluarga karena Tim belum berhasil menemukan lokasi kapal dan belum menemukan para korban.

"Mari tetap berdoa dan berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik,alat yang lebih canggih sudah didatangkan"ucap wakil Bupati.

Wakil Bupati mengharap Basarnas mengerahkan alat-alat terbaiknya untuk mendapat hasil yang terbaik. Pemerintah Kabupaten beserta TNI, Polri dan Relawan selalu siap mendukung kinerja Basarnas. Setiap hari kita  berkoordinasi dengan Tim Basarnas untuk memulai pencarian dan mengevaluasinya tiap sore.***(Red)

sumber : www.samosirkab.go.id

Komentar Anda

Berita Terkini