Diciduk Tim Pegasus Polsek Medan Baru

/ Jumat, 22 Juni 2018 / 07.16

Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Medan Baru berhasil mengungkap dan meringkus pelaku pencurian kotak infaq di Mesjid Istiqiomah Lantai II Pasar Petisah, Kamis (21/6).
Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK mengatakan, penangkapan terhadap pelaku Wahyu Saputra (25) warga Jalan Klambir 5 Gg Pantai Kampung lalang, dipimpin Panit II Reskrim Ipda Imanuel Ginting SH MH bersama personil.
“Pengungkapan dan penangkapan bermula dari laporan Bendahara Mesjid Istiqiomah yang menyebutkan bahwa pada hari Senin tanggal 18 Juni 2018, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan isi kotak infaq di Mesjid Istiqiomah,” kata Kompol Martuasah.
Dijelaskan Kompol Martuasah, dalam aksi pencurian itu, pelaku terekam oleh CCTV Mesjid yang sedang berusaha membuka kotak infaq. Kemudian pihak Mesjid Istiqiomah melaporkan hal tersebut ke Polsek Medan Baru.
Lanjut orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini, petugas yang telah mengantongi ciri ciri identitas pelaku, langsung melakukan penangkapan bersama mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu helai celana jeans yang dibeli pelaku dari hasil kejahatan, satu helai baju kaos putih yang dibeli pelaku dari hasil kejahatan, dua buah kotak infaq.
“Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui telah melakukan pencurian kotak infaq di Mesjid Istiqiomah. Disamping itu pelaku juga telah melakukan tindak pidana pencurian di Kios Pajak Petisah dengan korban Evi Penjaitan dan di Kios milik Siska,” ujar Kompol Martuasah H Tobing SIK sembari mengatakan saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas penyidik Polsek Medan Baru.

Komentar Anda

Berita Terkini