TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Danau Toba Kembali Berduka,KM RR Dihantam Badai

/ Sabtu, 23 Juni 2018 / 10.07

Samosir,Topinformasi.com-Kembali kapal mesin transportasi di perairan danau toba mengalami kecelakaan.KM Ramos Risma yang berpenumpang 5 orang mengalami kecelakaan diperairan danau toba Nainggolan dan Pulau Sibandang (Taput),Jumat (22/06/18) sekira 19.00 wib.

Informasi yang dihimpun (www.samosirkab.go.id), KM.RR Madison asal Pulau Sibandang Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara, yang baru selesai mengantar penumpang ke Nainggolan, akan kembali ke Pulau Sibandang ditengah jalan mesin mati/rusak (22/6), berisi Kru/Penumpang sebanyak 5 Orang. 4 (empat) orang penumpang selamat, sedang dibawa menuju ke Puskesmas Sirait, 1 (satu) orang belum diketahui keberadaannya dan sedang dilakukan pencarian Korban oleh Kapal setempat an. DADI, jenis kelamin laki laki, umur masih remaja, penduduk Prov. Riau.

Dugaan sementara kecelakaan itu terjadi karena KM.RR dihantam cuaca buruk,kapal motor tersebut kemudian mengalami mati mesin dalam keadaan cuaca hujan deras, angin kencang dan ombak yang cukup tinggi hingga membuat kapal tersebut oleng.

Sekira 21.15 Wib. Kansar Medan menerima info dari Kapolsek Onanrunggu no hp 081396926304 bahwa pukul 21.00 wib telah terjadi musibah kapal mesin dengan jumlah penumpang 5 org di Danau Toba jalur layar Pelabuhan Muara - Nainggolan.Koordinat kecelakaan pada posisi 02. 24'N 98.54' E radial dari Posko Tigaras ke LKP 170° dengan jarak sktar 70 KM.

Koordinator Pos SAR Danau Tobaberkoordinasi dengan Kapolsek Onanrunggu agar menggerakkan kapal masyarakat untuk membantu Pertolongan yaitu KM. Petrus & KM Horas Bunda bergerak menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi SAR.

Sabtu.(23/6),sekira 07.00 wib, Tim Pos SAR Danau Toba menemukan KM.RR terdampar sejauh 1 km dari Dermaga Nainggolan menuju arah Pulau Sibandang, kapal tesebut telah dievakuasi/ditarik ke pantai nainggolan (persis di belakang kantor Camat Nainggolan). Sekarang KM.RR Madison sedang disandarkan dipinggir pantai Nainggolan (belakang ktr Camat) (RED)

Komentar Anda

Berita Terkini