Pemko Diperintah Untuk Periksa Izin Pirates Coffee

/ Rabu, 02 Mei 2018 / 18.28
Pirates Coffee yang terletak di Komplek Binjai Super Mall (BSM) diduga tidak memiliki izin usaha hiburan serta Izin Analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL).

Buka hanya itu cafe  yang tepat berada disamping tempat Parkir sepeda motor Binjai Super Mall ini juga diduga menjual minuman keras dan para karyawan yang bekerja di tempat itu juga tidak di memiliki kartu BPJS tenaga kerja.

Selain itu usaha Pirates Coffee ini juga selalu menghidupkan musik yang begitu deras sehingga mengganggu ketentraman pengunjung Binjai Super Mall.

Menyikapi hal ini anggota DPRD Binjai Jonita Agina Bangun ketika diwawancarai wartawan di kantor DPC Partai Hanura Kota Binjai, Senin (30/4/2018 mengatakan kalau setiap pelaku usaha harus memiliki izin usaha dan izin lingkungan.

" Saya bisa pastikan Pirates Coffee itu tidak memiliki izin lingkungan dan bukan hanya dia yang lain juga banyak yang tidak ada izin lingkungan,  sebelum menerbitkan izin usaha baik dia izin kafe atau restoran terlehih dahulu harus melengkapi izin lingkungan karena berdasarkan izin lingkungan inilah baru bisa diterbitkan izin usahanya," kata Jonita.

Jonita juga mengatakan pemerintah kota Binjai saat ini sudah membuat Peraturan Walikota nomor 55 tahun 2016 yang mana isinya setiap perusahan harus membuatkan para karyawannya BPJS tenaga kerja.

" Setiap karyawan di wajibkan memiliki kartu BPJS tenaga kerja  dan ini sudah di perkuat perwa walikota  nomor 55 tahun 2016, Kalau tidak ini termaksud unsur pidana karena ini sudah ada kesepakatan BPJS tenaga kerja dengan pihak kejaksaan. Bagi perusahan yang tidak mendaftarkan karyawannya ke BPJS ketenaga kerjaan berarti dia sudah melawan hukum," tegas Jonita,

Jonita meminta kepada Pemerintah Kota Binjai untuk menindak pelaku usaha yang tidak memiliki izin karena menurutnya hal itu sebagai upaya untuk meningkatakan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

" Saya meminta Pemerintah Kota Binjai untuk segera menindak pelaku usaha yang tidak memiliki izin karena ini  sebagi upaya kita untuk meningkatkan PAD kita, selain itu Kalau usahanya ada tapi izin usahanya tidak ada berarti ini tidak mendukung program smart city," Tegasnya.

Foto: Pirates Coffee yang terletak di Komplek Binjai Super Mall (BSM) 
Komentar Anda

Berita Terkini