Menggelar Acara Peringatan Peristiwa Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam 1439 Hijriyah/2018 Masehi

/ Senin, 16 April 2018 / 18.02
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar acara peringatan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam 1439 Hijriyah/2018 Masehi. Acara keagamaan itu digelar di Gedung Manggala Loka Lantamal IX dengan menghadirkan penceramah yaitu Ustadz Arsal Rizal Tuasikal, S.H., M.Hum. Senin (16/04/2018).
Dalam sambutan Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang mengajak kepadaumat Muslim untuk merenungi makna dan arti perintah sholat lima waktu yang langsung diterima oleh Rasulullah dari Allah SWT.
Lebih lanjut dikatakan, peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW memberi makna penting bagi kehidupan kita sebagai pendorong spiritual untuk tetap berupaya menegakkan sholat lima waktu, sehingga ketahanan moral kita tetap kokoh dalam menghadapi dinamika tantangan tugas ke depan.
“Landasan dan ketahanan moral yang kokoh bagi prajurit Lantamal IX sangat diperlukan dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan ataupun dalam kehidupan di luar tugas yang pada kenyataannya penuh dengan berbagai cobaan”, ucap Danlantamal IX.
Selain itu Danlantamal IX juga menyampaikan tema peringatan Isra Mi’raj tahun ini yaitu “Jadikanlah peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M sebagai sarana pemantapan iman dan takwa prajurit dan PNS TNI yang berjiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern dan manunggal dengan rakyat".
“Selaku umat yang mengimani ajaran-NYA, maka sangat tepatlah selaku umat muslim memetik pelajaran dan hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj yang dituangkan dalam tema tersebut”, sambungnya.
Terlihat hadir dalam acara, Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, para Asisten Danlantamal IX, Kadis/Kasatker Lantamal IX, Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur beserta pengurus Korcab IX DJAT, Personel Militer dan PNS Lantamal IX, Yonmarhanlan IX Ambon, keluarga besar Lantamal IX, para guru beserta siswa/i SD Yayasan Hang Tuah Cab. Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX).
Komentar Anda

Berita Terkini