Bertujuan Menjalin Silaturahmi Antar Sesama Lansia Se Sumatera Utara

/ Senin, 16 April 2018 / 17.56
Bertujuan menjalin silaturahmi antar sesama lansia se Sumatera Utara, Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Binjai, Rudi Iskandar Baros, menggelar perlombaan senam SKSU dan diabetes (HUHA), di Lapangan Stadion, Jalan Olahraga, Kecamatan Binjai Timur, Minggu (15/4/2018).

Kepada wartawan, Rudi menuturkan, bahwa perlombaan lansia ini digelar selain meningkatkan kesehatan, juga bertujuan menjalin silaturahmi antara seluruh lansia di Sumatera Utara. Hal itu diharapkan menambah semangat lansia meningkatkan olahraga demi kesehatan, sehingga terhindar dari berbagai penyakit. 

Dikatakan Rudi sebanyak 17 grup lansia terdaftar sebagai peserta lomba, terdiri dari 9 grup untuk kategori lansia, dan 8 grup pra lansia, yang berasal dari Binjai, Medan, Asahan, Tebing Tinggi, dan Kabupaten Langkat. 

"Ke depan kami akan menyelenggarakan lomba lansia lebih semarak lagi, dan mengundang seluruh lansia seSumut untuk hadir sebagai peserta," tegas Rudi. 

H Juli Sawitma Nasution, Ketua KONI Kota Binjai, saat membuka lomba senam lansia, memberikan mengapresiasi kepada Ketua FORMI yang telah menginisiasi kegiatan tersebut. Dirinya merasa bangga melihat antusias para lansia mengikuti lomba senam. 

"Saya merasa bangga dan terharu melihat antusias seluruh lansia yang mengikuti lomba, usia tidak menjadi satu rintangan, semangat lansia masih terlihat jelas," ucap Sawitma. 

Kepada para juri, Ketua KONI berpesan untuk mengedepankan sportivitas dalam hal penilaian. Kalah dan menang dalam suatu perlombaan merupakan hal yang wajar, semangat lansia sudah menjadi satu nilai tambah bagi para juri.

Foto: Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Binjai, Rudi Iskandar Baros, bersama ketua KONI dan instruktur senam
Komentar Anda

Berita Terkini