Masyarakat Tolak Hoax

/ Selasa, 13 Maret 2018 / 08.15
Deliserdang – Polres Deliserdang melaksankan silahturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Deliserdang dengan Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Pemuda Se Kabupaten Deliserdang pada Senin (12/3) di Aula Tribrata Polres Deliserddang.
Silahturahmi ini juga dihadiri Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Deliserdang.
Dalam silahturahmi ini, Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Deliserdang bersama dengan Polri  menjaga kestabilan Kamtibmas. Dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat menolak hoax, isu-isu Sara dan ujaran kebencian serta hal-hal lainnya yang dapat merusak persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat,”  segenap masyarakat  harus dapat memahami bahwa  Pilkada 2018 di Sumatera Utara dan Kabupaten Deliserdang merupakan agenda pesta demokrasi yang rutin setiap lima tahun,” kata Eddy.
Dirinya juga berharap agar para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dapat menciptakan suasana yang sejuk dan menguatkan toleransi antar umat beragama di wilayah Deliserdang ,” segenap elemen masyarakat, bersama dengan TNI/Polri dan unsur pemerintah merapatkan barisan untuk memantapkan stabilitas kamtibmas dalam rangka mewujudkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018 yang aman dan damai di wilayah Deliserdang,” tegas Eddy.
Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars berkeyakinan dan percaya Kabupaten Deliserdang akan mampu menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota, Provinsi bahkan nasional dalam pelaksanaan Pilkada Serentak  Tahun 2018 yang jujur, aman, lancar, dan dalam suasana yang nyaman dan damai ,” beberapa kali  pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Deliserdang, baik itu Pemilihan Kepala Daerah, Pemilihan anggota DPR, DPRD dan Pemilihan Presiden berjalan dengan baik dan lancer,” kata Zainuddin Mars.
Dirinya  pun mengajak seluruh elemen masyarakat bergandengan tanggan dan bahu - membahu mewujudkan Deliserdang yang religius dan bersatu dalam kebhinekaan ,” saya ingin deklarasi pada hari ini adalah deklarasi rakyat Deliserdang untuk mengawal Kabupaten Deliserdang. Karena ini adalah daerah kita, wilayah kita dimana kita bermukim.Karenanya mari kita jaga bersama dengan ikatan persaudaraan, kita semua adalah merupakan rumpun yang tidak boleh bisa dipecah bela karena hal-hal yang tidak bisa dipertanggung jawaban baik itu seperti politisasi sara, ujaran kebencian berita berita bohong karenanya mari kita memboikot itu semua menolak semua kondisi itu karena kita cinta Deliserdang,” tegas Zainuddin Mars.
Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembacaam deklarasi bersama serta melakukan penandatanganan deklarasi bersama.
Komentar Anda

Berita Terkini