Yonmarhanlan I Gelar Lomba Tembak

/ Senin, 12 Februari 2018 / 14.55
BELAWAN - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan I) menggelar lomba tembak senapang angin PCP kategori Metal Silhoute dan Reaksi, berlangsung di lapangan tembak Lantamal I, Seruwai, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (11/2).

 Lomba tembak yang digelar dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Yonmarhanlan I ke 38 tahun, diikuti sebanyak 200 peserta lomba terdiri dari 150 kategori PCP dan 50 Fun shooting yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Utara dan Aceh

 Danyonmarhanlan I, Letkol Marinir AZ Tambunan dalam kesempatannya mengatakan, lomba menembak yang mereka gelar untuk pertama kali dalam rangka untuk melatih mental kepada masyarakat umum dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)‎.

 "Ini kita lakukan untuk membangun mental masyarakat terhadap musuh - musuh luar yang akan mengganggu negara, dengan adanya dasar dari pembekalan menembak, maka masyarakat dapat melawan musuh untuk mempertahankan negara," ungkap AZ Tambunan.

 Selain itu, kata AZ Tambunan, dengan even perlombaan yang dilakukan, untuk mencari bibit atau bakat generasi muda yang mampu bertanding untuk perlombaan menembak baik di skala nasional maupun internasional.

 "Hari ini, kita lihat banyak peserta yang antusias mengikuti lomba dari berbagai daerah di Sumut dan Aceh. Harapan kita, ini langkah untuk mencari bakat dan bibit dalam pertandingan yang lebih besar lagi," terang AZ Tambunan.

 Dalam pelaksanaan acara yang berlangsung, Danlantamal I, Laksamana Pertama TNI ‎Ali Triswanto dalam sambutannya melalui Aslog Lantamal I, Kolonel Laut (T) Deddy Pradono mengatakan, kegiatan lomba tembak yang berlangsung merupakan ajang silaturrahmi.

 "Peserta yang hadir cukup besar, ini merupakan perlombaan yang luar biasa. Kegiatan ini dapat mewujudkan bibit penembak baru untuk bisa bertanding di even yang lebih besar. Mewakil Danlantamal I saya mengucapkan terima kasih," kata Deddy.

 Ketua Panitia, Mayor Marinir Catur mengatakan, kegiatan lomba tembak yang mereka laksanakan untuk memeriahkan acara HUT Yonmarhanlan I ke 38 tahun. Tujuannya, untuk meningkatkan integritas dan semangat bersama Yonmarhanlan I dengan masyarakat.

 "Perlombaan ini juga bertujuan untuk mencari bakat tembak khususnya di Sumatera Utara‎. Selain itu, agar masyarakat dan TNI terpeliharanya kemanunggalan bersama," ungkap Catur.

 Dijelaskan perwira yang menjabat Pasiops Yonmarhanlan I ini, dari hasil perlombaan yang telah dipertandingkan, keluar sebagai juara menembak senapan  1, 2 dan 3 Penembak reaksi CPP  juara pertama Yogi, juara kedua Anton Winata dari Club (Trigger Medan) juara tiga Atian Club Palapa (Aceh) dan juara menembak senapan Kelas fun shooting untuk juara pertama  Ragel Club Caliber, Juara dua Iqbal Club Palapa dan juara Tiga Atian  Club Palapa‎. 

 "Peserta yang tampil dalam juara dapat meneruskan bakatnya dalam even - even lebih besar. Begitu juga, pertandingan ini dapat melahirkan bakat olah raga tembak untuk kancah nasional maupun internasional," tutup Catur.

 Acara perlombaan dihadiri ratusan pengunjung dari berbagai daerah, turut dimeriahkan dengan acara tembak gembira atau fun shooting,  hiburan musik, doorprize, stand tembak serta stand perlengkapan militer‎.
Komentar Anda

Berita Terkini