Masyarakat Kecamatan Sei Bingai Inginkan Listrik dan Sekolah 

/ Rabu, 14 Februari 2018 / 18.13

LANGKAT-Medan yang terjal dan penuh bebatuan dengan melalui jalan perkebunan sawit tidak menghalangi semangat Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga, SE melaksanakan reses periode I tahun 2018. Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan mendatangi daerah pemilihan 5 di Dusun Sigamang, Desa Belinteng, Kecamatan Sei Bingai, guna menampung aspirasi masyarakat.


Ralin Sinulingga dihadapan warga masyarakat mengatakan, fungsi reses itu adalah untuk menerima dan menyerap aspirasi masyarakat, dimana masa reses ini digunakan wakil rakyat untuk bertemu dengan konstituen.


“Sampaikan saja keingian masyarakat baik itu masalah infrastruktur, sosial budaya dan kesejahteraan rakyat,” ungkap Ralin, Selasa (13/2/2018).


Ralin juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa untuk Desa Belinteng di tahun 2018 ini, dalam APBD Kabupaten Langkat telah ditampung anggaran sebesar 6,9 milyar. "Ada anggaran yang cukup besar telah kita tampung untuk desa ini," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ralin Sinulingga menjawab semua keinginan masyarakat dan akan terus berupaya memperjuangkan aspirasi yang disampaikan masyarakat. "Mari kepada seluruh masyarakat agar tetap membudayakan gotong royong," jelasnya.


"Selain itu, karena sebentar lagi akan ada pemilihan Kepala Daerah baik itu pemilihan Gubernur Sumatera Utara maupun pemilihan Bupati Langkat, Ralin mengharapkan masyarakat sudah terdata sebagai pemilih dan mengajak masyarakat agar ikut memilih sesuai pilihannya dan jangan sampai golput," harap dia.


Sementara dalam kegiatan reses ini, masyarakat menginginkan adanya listrik PLN di Dusun Sigamang, karena selama ini listrik di Dusun Sigamang berasal dari listrik tenaga kincir yang telah mampu mengaliri listrik ke tiga dusun. "Cuma itu harapan kami," kata salah satu masyarakat.


Diakui warga, Dusun Sigamang terisolir karena harus melewati perkebunan sawit PT. Serdang Hulu. Untuk itu mereka juga mengharapkan adanya sekolah SD di Dusun tersebut. "Karena selama ini terlalu jauh anak-anak yang ingin bersekolah," pinta warga. 


Diakui mereka juga, ada juga yang menginginkan lanjutan pembuatan jembatan dan aspal yang masih terputus serta permasalahan infrastruktur lainnya. Dikesempatan terakhir masyarakat berterima kasih atas reses yang dilakukan Ralin Sinulingga. "Kami berharap agar kunjungan ini dapat memperjuangkan aspirasi kami. Selain itu, periode kedepannya Ralin Sinulingga tetap duduk sebagai Anggota DPRD Langkat," timpal warga.



Acara reses ini dihadiri Kepala Desa Belinteng Ruben Sembiring bersama perangkat desa dan beberapa kepala desa yang bersebelahan dengan Desa Belinteng, yang juga ingin menyampaikan asprasinya yakni Kepala Desa Pekan Sawah, Tanjung Gunung dan Mekar Jaya serta tokoh masyarakat dan warga masyarakat Dusun Sigamang. (lkt-1)
Komentar Anda

Berita Terkini